Senin 07 Sep 2020 21:41 WIB

Ini Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Broadcasting UBSI

Prodi  Broadcasting UBSI  sangat cocok bagi generasi milenial.  

Salah satu kampus UBSI.
Foto: Dok UBSI
Salah satu kampus UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus, 3-21 September 2020.  UBSI mempunyai 3  Fakultas, uaitu FTI, FRB & FKB serta memiliki 44 Program Studi (Prodi).

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Penyiaran (Broadcasting). “Prodi Penyiaran (Broadcasting) UBSI menerapkan kurikulum untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli di bidang televisi, film dan radio, dengan membekali pengetahuan dan praktik langsung produksi  program televisi, film dan radio,” kata Kaprodi Penyiaran UBSI, Munanjar,  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (7/9).

Di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), Prodi Penyiaran merupakan Prodi yang dicari oleh para generasi milenial.  “Prodi  Broadcasting UBSI  sangat cocok bagi generasi milenial  yang ingin mencari bekal kompetensi bekerja di bidang penyiaran,” ujarnya.

photo
Mahasiswa UBSI. (Foto: Dok UBSI)

Ia menambahkan, paling tidak ada sembilan prospek karir lulusan Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, produser, kameraman, editor, news anchor, content creative, director, reporter, script writer, dan accouncer. “Semua karir itu sangat cocok bagi generasi milenial,” paparnya.

Ia mengemukakan lima mata kuliah favorit Prodi Penyiaran UBSI. Yaitu, Fotografi, Teknik Kamera & Tata Cahaya, Teknik Editing, Sinematografi, dan Penyutradaraan. “Semua ini merupakan mata kuliah favorit anak-anak muda atau generasi milenial,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement