Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Ini Sejarah Penting Ansu Fati di Spanyol

Senin 07 Sep 2020 21:46 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Penyerang timnas Spanyol, Ansu Fati.

Penyerang timnas Spanyol, Ansu Fati.

Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Fati menjadi salah satu pemain yang punya masa depan cerah

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Wajah pemain Barcelona, Ansu Fati menghiasi halaman depan koran di Spanyol. Ansu Fati bermain untuk Spanyol dan berhasil mengalahkan Ukraina pada UEFA Nations League pada Senin (7/9) dini hari WIB.

Ansu Fati memiliki beberapa kali peluang untuk mencetak gol. Dia pun menjadi pemain kunci atas penalti yang dimiliki oleh Spanyol yang berhasi diekseksui oleh Sergio Ramos di menit tiga.

Beberapa kali mencoba, hingga akhirnya Fati bisa mencetak gol pertamanya untuk timnas Spanyol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Dilansir dari laman Barca Universal, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Fati mencetak sejarah dengan spanyol. Sebagai pemain pencetak gol termuda di usia 17 tahun 311 hari.

Tidak hanya mencetak gol, Ansu Fati kerap memberikan tekanan di lini pertahanan Ukraina. Semua mata pun tertuju padanya, termasuk saat dia mencoba tendangan salto yang hampir membuatnya mencetak gol.

Namun di musim 2020/2021, dia tidak bisa menampilkan apa yang dia lakukan untuk Spanyol di Barcelona. Karena namanya belum tentu ada daftar tim yang dimiliki oleh manajer Barcelona, Ronald Koeman.

Tentunya ini menjadi masa-masa kelam bagi Barcelona. Namun Fati menjadi salah satu pemain yang punya masa depan cerah di bawah bimbingan dari Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA