Senin 07 Sep 2020 21:07 WIB

Diduga Korsleting Listrik, 65 Rumah Ludes Terbakar

19 unit damkar dengan 95 personel berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda 65 rumah di Jalan Gang Nur Jatinegara Barat IV RT 07/03 Kelurahan Bali Mester Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur pada Senin (7/9). Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman mengatakan telah terima berita pada pukul 17.37 WIB. "Terima berita pukul 17.37 WIB. Langsung kita kerahkan 19 unit dengan 95 personel," kata Gatot pada Senin (7/9).

Kebakaran disebut kata Gatot diduga korsleting listrik. Luas petak rumah yang terbang sekitar 1.150 meter persegi.

Baca Juga

Kerugian akibat kebakaran tersebut berkisar Rp 1 miliar. Api ini bermula dari lantai dua salah satu rumah penduduk. Hingga saat ini, proses pendinginan masih dikerahkan. Gatot memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Lurah Bali Mester, Nugroho M Bawono mengatakan kebakaran ini berawal dari kompor warga yang sedang masak. "Saya dapat informasi dari warga RW 3 yang melihat pertama. Berawal dari kompor warga yang lagi masak. Sekarang sedang ditangani," tutur dia.

Sampai saat ini, pihaknya sedang mendata masyarakat untuk sementara waktu ditangani lebih lanjut. "Untuk sementara waktu kita data dulu siapa aja yang terkena. Karena data ini juga perlu untuk menyiapkan nanti langkah-langkah untuk pengungsian," tutur dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement