Senin 07 Sep 2020 20:39 WIB

Seorang Cabub Lima Puluh Kota Terkonfirmasi Positif Covid

Gugus tugas penanganan Covid-19 Lima Puluh Kota sudah langsung melakukan tracking.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas menggunakan pelindung wajah mengecek suhu tubuh staf yang datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, di Padang.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Petugas menggunakan pelindung wajah mengecek suhu tubuh staf yang datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, di Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PAYAKUMBUH -- Calon Bupati Lima Puluh Kota M Rahmad dinyatakan positif Covid-18. Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh kota Tien Septino. Tien menyebut hasil pemeriksaan sampel swab Rahmad baru keluar hari ini dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. "Iya benar (Rahmad positif covid-19, Red). Mengenai datanya sebaiknya tanya KPU," kata Tien, Senin (7/9).

Tien menerangkan dinas kesehatan dan gugus tugas penanganan Covid-19 Lima Puluh Kota sudah langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang terlibat kontak dengan Rahmad. Di antara yang terlibat kontak adalah perwalian partai pengusung dan anggota KPU Lima Puluh Kota. Karena Rahmad pada Sabtu (5/9) lalu mendaftar ke KPU Lima Puluh Kota bersama pasangannya Asyirwan Yunus. Rahmad-Asyirwan maju dari koalisi Gerindra, Hanura dan PKB.

Baca Juga

"Yang kami dapatkan baru tracking-nya itu dari KPU itu baru sekitar beberapa orang, katanya 10 baru dapat. Kita lakukan tracking siapa yang kontak dengan mereka waktu mendaftar," ucap Tien.

Tien mengaku tidak tahu kapan waktu Rahmad melakukan tes swab. Yang ia tahu, Rahmad tes swab PCR di Jakarta. Tien Septino mengimbau warga yang terlibat kontak dengan Rahmad agar segera memeriksakan kesehatan ke Puskesmas dan melakukan pengambilan sampel swab.

Sebelumnya diberitakan calon bupati Agam Trinda Farhan juga dikonfirmasi positif covid-19. Trinda dikonfirmasi positid setelah pemeriksaan sampel swab di Laboratorium FK Unand. Trinda tes swab akhir pekan lalu sebagai syarat pencalonan maju sebagai Bupati Agam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement