Senin 07 Sep 2020 20:08 WIB

Skylight Cinema, Obat Rindu Nonton Bioskop Versi Drive-In

Skylight Cinema berikan pengalaman menonton film layar lebar dari dalam mobil.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Pengunjung berada di dalam mobil saat menyaksikan film di Skylight Cinema, Senayan Park, Jakarta, Minggu (6/9/2020).
Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA
Pengunjung berada di dalam mobil saat menyaksikan film di Skylight Cinema, Senayan Park, Jakarta, Minggu (6/9/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inovasi terus bermunculan selama pandemi Covid-19 yang belum juga usai. Usai konser yang bisa disaksikan di lapangan dengan orang berada dalam mobil, kini alternatif baru kembali dihadirkan bagi warga Jakarta untuk menyaksikan film layar lebar.

Jakarta Experience Board (JXB) bekerja sama dengan Senayan Park, MRA Media, dan PT Cinemaxx Global Pasifik menghadirkan alternatif hiburan baru di tengah kota Jakarta lewat SKYLIGHT Cinema yang digelar di Senayan Park. Ini merupakan ajang pemutaran film di area luas yang ditonton melalui kendaraan pribadi.

Baca Juga

“Skylight Cinema hadir untuk menjadi solusi bagi warga Jakarta yang sudah berbulan-bulan jenuh berada di rumah. Kami fasilitasi sebuah konsep hiburan yang sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Mall Director Senayan Park, Josef Lumbantobing mengutip pernyataan resminya, Senin (7/9).

Setelah hampir berbulan-bulan berada di rumah, masyarakat dianggap memerlukan waktu untuk mendapatkan hiburan. Namun, liburan ke suatu tempat belum menjadi piihan ideal mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih tinggi.

 

SKYLIGHT Cinema dapat menjadi alternatif tujuan bagi masyarakat yang ingin keluar rumah sebentar dan melepas penat, tanpa khawatir harus berkontak fisik dengan orang lain. SKYLIGHT Cinema akan digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Seluruh peralatan kerja yang digunakan disterilisasi mengikuti standar kesehatan yang ditetapkan. Penonton maupun pekerja wajib mengikuti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Sebelum memasuki area, semua kendaraan akan disemprot disinfektan. Penonton tidak diperkenankan untuk meninggalkan kendaraan selama pemutaran film berlangsung, kecuali ke toilet. Selama pelaksanaan, pekerja akan melakukan pengawasan ketat demi memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin.

Pembukaan SKYLIGHT Cinema berlangsung pada 4 September 2020, dan akan dibuka

perdana untuk publik mulai 5 hingga 30 September. SKYLIGHT Cinema diadakan di area Pulau Satu dengan kapasitas 38 mobil dan area parkir berkapasitas 67 mobil.

Skylight Cinema akan dilengkapi dengan layar raksasa berukuran 18,8x8m dengan frekuensi suara dari 108Mhz yang nantinya akan dapat didengarkan melalui radio masing-masing kendaraan penonton.

SKYLIGHT Cinema menayangkan film-film lokal dan international dengan dua kali jadwal penayangan setiap harinya, yaitu pada pukul 18:30 dan 21.30. Tidak seperti bioskop konvensional, SKYLIGHT Cinema mematok harga tiket per mobil. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui aplikasi GO-TIX dan LOKET.COM dengan biaya Rp 150.000 pada hari biasa dan Rp 200.000 pada akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement