Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Ini Alasan Fati Tampil Gacor dengan Timnas Spanyol

Senin 07 Sep 2020 19:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Ferran Torres dan Ansu Fati (kanan), merayakan gol keempat Spanyol saat melawan Ukraine, di Kota Madrid.

Ferran Torres dan Ansu Fati (kanan), merayakan gol keempat Spanyol saat melawan Ukraine, di Kota Madrid.

Foto: AP
Ansu Fati mengaku senang bermain di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain bintang milik Barcelona, Ansu Fati, merasa nyaman ketika bergabung bersama timnas utama Spanyol. Dirinya bahkan mengaku senang bermain di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

"Saya bangga bisa bekerja dengan Luis Enrique dan para pemain yang ada di sini," kata Ansu Fati usai dilansir Marca, Senin (7/9).

Fati yang berusia 17 tahun baru saja mengukir sejarah. Ia tercatat dalam buku rekor sepak bola Negeri Matador sebagai pencetak gol termuda untuk La Furia Roja saat berlaga melawan timnas Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League 2020.

Bermain dengan tim senior tentu tak semudah membalik telapak tangan. Apalagi, usia Fati yang belum genap 20 tahun itu harus bermain bersama Sergio Ramos, pun Thiago Alcantara.

Namun, kepercayaan diri Fati tak menciut. Ia menjelaskan bahwa ruang ganti La Furia Roja sangat terasa hangat. "Sejak hari pertama saya telah disambut dengan tangan terbuka. Sekarang saya harus terus bekerja seperti biasa dengan kerendahan hati dan semuanya akan datang," sambung dia.

Setelah memperkuat timnas Spanyol, Fati akan kembali memperkuat klubnya, Barca. Sekarang, perhatiannya adalah fokus untuk bekerja di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman.

"Saya akan tetap bekerja. Pelatih adalah orang yang memutuskan siapa yang bermain. Saya akan terus berlatih keras dan jika ada kesempatan, maka saya akan mencoba memanfaatkannya," jelas Fati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA