Senin 07 Sep 2020 17:12 WIB

Pelatih Persib Sudah Kantongi Evaluasi Tim

kami menganalisa dua pertandingan terakhir

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9). Dua laga digelar secara beruntun dengan dua tim disiapkan.

Hasilnya, dua laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2 dan 0-0. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku sudah mengantongi evaluasi tim.

"Kami memulai hari ini dengan diskusi bersama pemain di ruang ganti, kami menganalisa dua pertandingan terakhir, apa yang kami tuju, apa yang berjalan dan apa yang tidak berjalan," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (7/9).

Robert mengakui tim sudah tahu apa yang harus ditingkatkan dari laga uji coba pada pekan lalu. Dia pun menyebut latihan pagi ini dimulai dengan hal taktikal dalam pertandingan, seperti menguasai bola dan posisi tim ketika lawan memegang bola.

"Jadi itu target latihan hari ini dan setelah itu kami meningkatkan kecepatan dan tempo serta intensitas latihan," kata Robert.

Dalam laga uji coba itu, pemain Persib, Wander Luiz terkejut dengan situasi di laga. Dia sempat bersitegang dengan pemain Tira Persikabo, Alex Dos Santos yang melakukan takle ke arah kakinya.

Tapi Robert menyebut Luiz tidak terkejut dengan hal itu. Menurutnya, kedua tim sama-sama belum melakukan persiapan optimal. Keduanya baru bertemu dengan tim di level liga yang sama setelah kompetisi terhenti pada Maret lalu.

"Usai laga mereka berdua bertemu dan berbicara, bersalaman satu sama lain dan berharap tidak terjadi lagi di kemudian hari. Hanya semangat dalam pertandingan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement