Senin 07 Sep 2020 15:59 WIB

Ini Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Teknik  Elektro UBSI

Lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI bisa  menjadi ahli robotik.

Prospek karir lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI.
Foto: Dok UBSI
Prospek karir lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang Khusus, 3-21 September 2020.  UBSI mempunyai tiga  Fakultas dan 44 Program Studi (Prodi).

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Teknik Elektro. Hal itu tak lepas dari prospek bisnis lulusan Prodi Teknik Elektro yang sangat menarik.

“Salah satu pekerjaan yang keren dan menantang di era digital adalah menjadi ahli robotik. Nah, salah satu prospek lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI adalah menjadi ahli robotik,” kata Kaprodi Teknik Elektro UBSI, Suryanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Senin (7/9).

Suryanto  menjelaskan, Prodi Teknik Elektro merupakan Prodi yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. “Mahasiswa Prodi Teknik Elektro  dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang konsep, perancangan, pengembangan , serta produksi perangkat listrik dan elektronik,” ujarnya.

Ia mengemukakan, selain menjadi ahli robotik, masih banyak  prospek karir alumni Prodi Teknik Elektro UBSI. “Prospek karir lainnya tidak kalah kerennya. Yakni, teknisi komunikasi, spesialis sistem jaringan, teknisi sonar & radar, wirausaha, serta perancang dan teknisi elektronik,” paparnya.

Suryanto menyebukan, mata kuliah favorit di Prodi Teknik Elektro UBSI adalah Rangkaian Elektronika, Pengolahan Sinyal Digital, Medan Elektromagnetik, Elektronika Daya, dan  Medan Listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement