Senin 07 Sep 2020 15:35 WIB

Program Daring Khusus Perayaan Muharram Disiarkan di Jepang

Pusat Kebudayaa Iran di Jepang tayangkan perayaan Muharram.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Pusat Kebudayaa Iran di Jepang tayangkan perayaan Muharram. Bendera Iran
Foto: Tehran Times
Pusat Kebudayaa Iran di Jepang tayangkan perayaan Muharram. Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO – Pusat Kebudayaan Iran di Jepang menayangkan sebuah program atau tayangan khusus Muharram. Prigram ini diberi nama "Husseiniyah Online".

Menurut Organisasi Hubungan dan Kebudayaan Islam (ICRO), program tersebut diadakan pada sepuluh hari pertama bulan Muharram atau 21-30 Agustus, dan berlanjut hingga 14 Muharram. 

Baca Juga

Dilansir di AhlulBayt News Agency, Ahad (6/8), program tersebut terselenggara atas kerjasama Astan (perwalian) tempat suci Imam Reza (AS), Al-Mortaza International Institute, serta  kantor perwakilan ICRO di kota suci Masyhad.

Program yang sama memasukkan pembacaan Alquran oleh Jalil Hossenizadeh. Tak hanya itu, kajian keagamaan oleh Hojat-ol-Islam Seyyed Mahdi Waidh Mousawi dan Seyyed Ja'far Tabatabayi juga turut dihadirkan.

Para pembicara ini akan membahas tentang pemberontakan Imam Hussein dan misi Hazrat Zeynab dalam menyampaikan pesan pemberontakan tersebut.

Sementara pembacaan Elegy oleh Amir Aref dan Ja'far Malaeki adalah bagian lain dari program tersebut. Program-program tersebut disiarkan langsung di YouTube dan saluran Pusat Kebudayaan Iran, Aparat.

 

Sumber: https://en.abna24.com/news//online-muharram-programs-broadcast-in-japan_1068111.html 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement