Senin 07 Sep 2020 14:54 WIB

Gelandang Belanda Berterima Kasih pada Atalanta

De Roon salah satu gelandang andalan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Marten De Roon
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Marten De Roon

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang Atalanta, Marten de Roon, terpilih masuk skuat timnas Belanda untuk pertandingan Grup A Nations League melawan Polandia dan Italia. Kini dia sangat menantikan laga melawan Azzuri yang akan berlangsung di Amsterdam Arena, Selasa (8/9) dini hari WIB.

Namun De Roon tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Atalanta. Pasalnya, berkat Atalanta ia terpilih masuk skuat Belanda. Gelandang 29 tahun tersebut memiliki catatan 15 kali penampilan bersama timnas Belanda dan berharap diturunkan melawan Italia.

"Kami sudah bermain dua tahun lalu dalam pertandingan persahabatan, meski kedua tim saat itu masih dalam tahap konstruksi proyek mereka," kata De Roon dalam konferensi persnya dilansir dari Football Italia, Senin (7/9).

De Roon menegaskan mempunyai hubungan baik dengan Italia karena berkat klub Italia, yaitu Atalanta, ia bisa memperkuat tim nasional. Belanda saat ini berada di bawah arahan pelatih sementara, Dwight Lodeweges, setelah Ronald Koeman hengkang ke Barcelona.

Sebuah laporan menyebutkan para pemain menyarankan kepada federasi agar mengangkat Henk ten Cate sebagai pelatih. Namun De Roon mengaku pemain tak pernah menyebut nama siapapun untuk duduk di kursi pelatih Belanda.

De Roon mengungkapkan pemain hanya menilai Henk akan bagus dipilih jika ingin melanjutkan cara kepelatihan Koeman. "Kami senang bekerja dengan Lodeweges dan Patrick Lodewijks yang telah menemukan gaya sepak bola yang bagus, dan nama pelatih permanen terserah direksi,” ujarnya.

De Roon salah satu pemain andalan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, di lini tengah. Atalanta tampil mengejutkan di Serie A dan Liga Champions musim lalu. Atalanta finis di urutan ketiga klasemen akhir Serie A Italia. Atalanta juga mencatatkan rekor istimewa dengan mencapai perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement