Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Loew: Beberapa Pemain Jerman tak dalam Ritme Kompetisi

Senin 07 Sep 2020 14:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jerman masih menunggu kemenangan pertama di Nations League musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, merasa beberapa pemain Jerman tidak berada dalam ritme kompetisi. Ini menjadi faktor utama dalam hasil imbang 1-1 melawan Swiss pada laga Nations League.

Jerman masih menunggu kemenangan pertama Nations League UEFA musim ini, setelah sebelumnya imbang 1-1 dengan Spanyol. Ilkay Gundogan memberi Jerman keunggulan pada menit ke-14, tetapi Jerman menyia-nyiakan beberapa peluang untuk menambah keunggulan. Jerman akhirnya dihukum oleh gol penyeimbang babak kedua Silvan Widmer. Jerman pun terpaut dua poin dari Spanyol di klasemen grup.

"Saat melawan Spanyol, kami gagal mencetak gol kedua, yang akan memberi kami keamanan. Dua kali berturut-turut kami memimpin 1-0, dan dua kali kami tidak membawa pulang apa pun. Kami memiliki beberapa peluang bagus, tetapi kami membiarkan Swiss bangkit di babak kedua," kata Loew dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/9). "Kami kehilangan terlalu banyak bola, dan hasil imbang itu masuk akal. Beberapa pemain tidak mengikuti ritme kompetisi, beberapa pemain absen."

Hal senada diucapkan oleh gelandang Jerman, Toni Kroos. Menurutnya, tim butuh mengevaluasi diri dan mempunyai keinginan besar untuk meraih poin penuh di setiap pertandingan.

"Ketika ada enam poin untuk diambil dan kami hanya mengambil dua, ya, itu mengecewakan," kata Kroos menjelaskan. "Sayangnya, itu skenario yang sedikit sama seperti melawan Spanyol. Kami harus bekerja untuk menemukan lebih banyak solusi ketika lawan bermain sangat tinggi. Kami membutuhkan pemain yang menginginkan bola, bahkan saat kami dalam tekanan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA