Senin 07 Sep 2020 13:27 WIB

Southgate Percaya Sterling Bisa Lebih Baik untuk Inggris

Sterling tetap berusaha menyerang meski timnya tersisa 10 pemain.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Raheem Sterling
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, percaya Raheem Sterling bisa menunjukkan kualitas yang lebih baik untuk skuatnya. Menurutnya, gol tunggal Sterling saat melawan Islandia, Sabtu (5/9) lalu, menjadi bukti Inggris tidak tergantung dengan sosok Harry Kane.

Sterling mencetak gol melalui titik putih di menit akhir pertandingan sekaligus menjadi penentu kemenangan skuat Tiga Singa di Liga Bangsa-bangsa Eropa. Striker Manchester City itu kini sudah mencetak 11 gol dari 12 pertandingan di level timnas.

"Melihat rasa laparnya untuk mencetak gol, memenangkan sesuatu, dan mengendalikan diri, kita tidak boleh meremehkannya," kata Southgate seperti dilansir Sky Sports, Senin (7/9). "Dia menghadirkan dampak besar untuk rekan-rekannya dan membawa pertandingan ke level yang lebih tinggi."

Southgate memuji mentalitas Sterling di lapangan. Ia menyaksikan sendiri ketika Sterling tetap berusaha menyerang meski timnya tersisa 10 pemain karena Kyle Walker diganjar kartu merah oleh wasit. "Dia mengambil tanggung jawab saat penalti. Menurut saya itu adalah karakterikstik yang baik melihat keinginannya untuk menang dan sukses," ucapnya.

Inggris akan melakoni partai Liga Bangsa-bangsa berikutnya melawan Denmark di Kopenhagen, Selasa, (8/9) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement