Senin 07 Sep 2020 12:07 WIB

Dirumorkan Bakal ke MU, Sancho: Saya Hanya Fokus Sepak Bola

Sancho menyerahkan semua keputusan kepada Dortmund selaku klubnya saat ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Di tengah rumor yang mengaitkannya dengan klub top Liga Primer Inggris, Manchester United (MU), Jadon Sancho merasa tersanjung. Meski begitu, ia menyerahkan semua keputusan kepada Borussia Dortmund selaku klubnya saat ini.

"Saya rasa itu perasaan yang menyenangkan untuk dihargai begitu banyak," kata Sancho kepada Soccer Bible dikutip Sportskeeda, Senin (7/9).

MU sangat erat dikaitkan dengan penyerang sayap Dortmund, Sancho, dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan kabarnya, pesepak bola 20 tahun itu jadi target utama the Red Devils dalam bursa transfer musim panas 2020.

Namun sayang, upaya MU untuk mengamankan pemain asal Inggris dinilai bakal sulit. Pasalnya, tim asal Bundesliga Jerman menyatakan, Sancho tetap bertahan di Stadion Signal Iduna Park, asalkan klub peminat mampu menebus nilai sang pemain sebesar 108 juta pounds.

Sancho pun merasa terhormat mendapat tawaran dari klub elite Eropa seperti MU, Liverpool, Real Madrid, pun Barcelona. Tetapi, tugasnya saat ini adalah melakukan yang terbaik untuk tim dengan terus meningkatkan kualitas permainannya. "Bagi saya, saat ini saya hanya fokus pada sepak bola dan membantu tim meraih gelar," sambung dia.

Sancho membuktikan dirinya sebagai salah satu properti terpanas di sepak bola Eropa musim lalu. Ia tercatat telah mencetak 17 gol dan memberikan 16 assist dengan membawa Dortmund menjadi runner-up Bundesliga 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement