Senin 07 Sep 2020 11:44 WIB

Giroud Percaya Diri Masih Jadi Pilihan Lampard

Giroud merasa punya ciri khas dan keunggulan berbeda di lini depan Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: AP/Alastair Grant
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea Olivier Giroud percaya diri akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard untuk mengisi lini depan the Blues. Ia merasa punya ciri khas dan keunggulan berbeda meski timnya sudah mendatangkan Timo Werner dalam bursa transfer musim panas ini.

Chelsea merekrut Werner dengan mahar 53 juta poundsterling dari RB Leipzig. Striker berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge dengan catatan 34 gol dari 45 pertandingan pada musim sebelumnya bersama Die Roten. 

Baca Juga

Werner pun langsung mencuri perhatian setelah mencetak gol hanya dalam empat menit di pertandingan debutnya bersama Chelsea saat melawan Brighton dalam laga persahabatan, beberapa waktu lalu. Ia juga mencetak gol di UEFA Nations League saat Jerman bermain imbang 1-1 melawan Spanyol. 

Selain Werner, Lampard juga memiliki Tammy Abraham sebagai opsi striker utama. Melihat hal tersebut, Giroud mengaku tidak khawatir tempatnya akan segera tersingkir.  

"Saya belum berbicara dengan Lampard. Satu hal yang pasti adalah kami harus berusaha hingga ke puncak. Klub yang hebat selalu punya opsi berbeda," katanya seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/9). 

Giroud mengatakan, Chelsea harus menjadi pesaing titel Liga Primer Inggris musim ini. Ia merasa sudah berusaha keras dan membuktikan kualitasnya kepada Lampard. 

"Werner tidak memiliki karakter yang sama. Saya berharap diberi waktu untuk bermain," ujar dia. 

Saat Lampard mengambil alih kursi kepelatihan, Giroud kerap duduk di bangku cadangan. Ia baru mendapat kesempatan ketika beberapa pemain inti Chelsea mengalami cedera. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak delapan gol dari 13 pertandingannya musim lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement