Senin 07 Sep 2020 07:34 WIB

Sergio Ramos Pecahkan Rekor Bek dengan Gol Terbanyak

Ramos mencetak dua gol saat Spanyol menggilan Ukraina 4-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Sergi Ramos (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol untuk Spanyol ke gawang Ukraina pada laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Sergi Ramos (kanan) berselebrasi setelah mencetak gol untuk Spanyol ke gawang Ukraina pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos memecahkan rekor bek dengan gol terbanyak di level timnas setelah Spanyol mengalahkan Ukraina 4-0 pada laga Grup 4 Liga A (A4) UEFA Nations League, Senin (7/9) dini hari WIB. Ramos mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. 

Bek Real Madrid itu membukukan total 23 gol sepanjang karier untuk negaranya. Ia mengalahkan rekor milik mantan bek timnas Argentina, Daniel Passarella yang sudah membukukan 22 gol pada 1980-an. 

Baca Juga

Seperti diberitakan Marca, Senin, Ramos bahkan mengoleksi seluruh golnya untuk Spanyol hanya dalam 70 pertandingan. Sementara Passarella harus meraihnya dalam 172 laga. 

Ramos juga mencatatkan tujuh gol penalti beruntun dari total 10 tendangan lewat titik putih yang pernah ia eksekusi untuk Spanyol. 

Ramos kini menyamai catatan Alfredo Di Stefano dalam urusan gol untuk Tim Matador. Kebetulan, duel Spanyol vs Ukraina berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid. Ramos masih terpaut tiga gol lagi jika ingin menyamai rekor milik Emilio Butragueno dengan 26 gol untuk La Roja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement