Senin 07 Sep 2020 07:07 WIB

Luis Suarez Jalani Ujian Bahasa Italia demi Juventus

Suarez harus mendapatkan kewarganegaraan Italia jika ingin membela Juventus.

Luis Suarez
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Luis Suarez bakal menjalani ujian Bahasa Italia, Senin (7/9) sebagai jalan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia. Prosedur ini harus ditempuh Suarez agar bisa membuatnya pindah ke klub juara Serie A Juventus, lapor media massa Italia dan Uruguay seperti dikutip Reuters, Senin dini hari.

Sebelumnya, santer tersebar Juventus tengah memburu pemain berusia 33 tahun itu. Begitu pula sebaliknya, Suarez berhasrat merumput di Italia membela Juventus karena sudah tak mendapatkan tempat di Barcelona. Jika kepindahan ini terwujud, Suarez bakal reuni dengan bek Giorgio Chiellini yang digigitnya saat pertandingan Piala Dunia 2014 antara Italia melawan Uruguay.

Baca Juga

Juventus sudah menggunakan kuota membeli dua pemain non-Uni Eropa setelah mengontrak gelandang Brazil Arthur Melo dan pemain timnas AS Weston McKinney. Itu artinya Suarez bisa dibeli jika dia memiliki paspor Uni Eropa.

Laporan-laporan media itu menyebutkan bahwa Suarez layak dinaturalisasi jadi warga negara Italia karena istrinya berkewarganegaraan Italia. Meskipun demikian tak diketahui pasti bagaimana bisa proses ini bisa diselesaikan dalam tempo satu bulan.

Program televisi Uruguay Polideportivo dan juga koran-koran Italia melaporkan pada Ahad (6/9) waktu setempat bahwa Suarez akan mengikuti tes bahasa Italia level B1 atau berkategori menengah, Senin ini. Suarez harus bergegas karena musim baru Serie A dimulai pada 19 September. Namun kesempatan bergabung masih cukup panjang karena jendela transfer baru akan ditutup pada 5 Oktober.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement