Senin 07 Sep 2020 05:52 WIB

Meski Tanpa PDIP, Mulyadi Optimistis Menangi Pilkada Sumbar

Mulyadi optimistis menangi pilkada Sumbar meski hanya didukung Demokrat dan PAN.

Calon gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi.
Foto: dokumentasi pribadi
Calon gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bakal calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mengaku optimistis dapat memenangi Pilkada gubernur dan wagub Sumbar, meski hanya diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional. Seperti diketahui, Mulyadi dan Ali Mukhni sebelumnya mengembalikan surat rekomendasi dukungan dari PDIP untuk Pilkada Sumbar.

"Total Demokrat dan PAN memiliki 20 kursi di DPRD Sumbar dan itu sudah melebihi syarat minimal," katanya saat mendaftar ke KPU Sumbar di Padang, Ahad (7/9).

Baca Juga

Mulyadi bersyukur pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah menyelesaikan pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sumbar. KPU juga telah melakukan verifikasi terhadap berkas dan kelengkapan dan dinyatakan lengkap.

Ia mengatakan pasangan ini telah melalui tahapan awal dan pendaftaran dan selanjutnya akan mengikuti pemeriksaan kesehatan Dirinya mengucapka terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dirinya dan Ali Mukhni maju di Pilgub Sumbar

"Kami akan lakukan terobosan kemajuan Sumbar dan mewujudkan apa yang dicita-citakan masyarakat Sumbar," katanya

Ia mengaku telah berjalan ke pelosok daerah menyerap aspirasi dan masyarakat Sumbar memang ingin perubahan. "Kita minta doa dan dukungan seluruh masyarakat agar bisa memenangkan Pilgub Sumbar," katanya.

Seperti diketahui, Ali Mukhni memberikan pernyataan melalui video bahwa ia dan Mulyadi hanya diusung oleh Demokrat dan PAN ketika mendaftar di KPUD. Keduanya sepakat mengambil keputusan itu setelah mendengar masukan dari berbagai pihak.

Dia menyatakan pihaknya mengembalikan SK rekomendasi dukungan PDIP karena didorong oleh masyarakat Sumbar di ranah Minang maupun di rantau dan masukan dari banyak tokoh masyarakat Minang. Mereka mengaku kecewa terhadap penyataan Puan Maharani.

Sebelumnya, saat mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah Sumbar, Puan berharap agar provinsi tersebut mendukung negara Pancasila. Kendati, Puan tidak menjelaskan lebih lanjut maksud pernyataannya itu. Saat itu dalam Pilkada Sumbar, PDIP mendukung pasangan Mulyadi-Ali Mugni.

"Untuk Provinsi Sumatra Barat rekomendasi diberikan kepada Mulyadi dan Ali Mukhni. Semoga Sumatra Barat bisa menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement