Ahad 06 Sep 2020 22:51 WIB

KAI Tutup Perlintasan Liar di Jalur Solo-Wonogiri

Selama pandemi Covid-19, jalur kareta api Solo Kota-Wonogiri tidak dilintasi kereta.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Ratna Puspita
Ilustrasi perlintasan kereta. PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan penutupan perlintasan liar di jalur kereta api (KA) Solo Kota-Wonogiri.
Foto: Antara/Siswowidodo
Ilustrasi perlintasan kereta. PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan penutupan perlintasan liar di jalur kereta api (KA) Solo Kota-Wonogiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT KAI Daop 6 Yogyakarta melakukan penutupan perlintasan liar di jalur kereta api (KA) Solo Kota-Wonogiri. Selama pandemi Covid-19, jalur kareta api Solo Kota-Wonogiri tidak dilintasi kereta api lantaran KA Batara Kresna berhenti beroperasi sementara waktu. 

EVP Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto, bersama jajaran melakukan inspeksi lintasan Solo Kota- Wonogiri menggunakan Dresin, Ahad (6/9). Dalam inspeksi tersebut, EVP Daop 6 memerintahkan kepada petugas lapangan agar menutup perlintaaan liar di KM 6+428 tepatnya di Desa Linduk, Mbugel, Kebupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Baca Juga

Eko Purwanto mengatakan, kegiatan cek lintasan tersebut bertujuan untuk memastikan prasarana terawat dengan baik. "Melalui kegiatan ini diharapkan penjagaan asset berjalan sesuai ketentuan serta melihat potensi angkutan dan melakukan penutupan perlintasan sebidang yang tidak dijaga," jelasnya dalam pesan tertulis kepada wartawan, Ahad. 

Dalam inspeksi tersebut, Eko Purwanto juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan berupa 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar dilaksanakan secara konsisten. Dia juga berpesan agar petugas lapangan tetap bekerja optimal dan tidak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kepada seluruh petugas di lapangan, EVP Daop 6 berpesan untuk senantiasa menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan melaksanakan 3M, serta tetap memperhatikan K3 ketika bekerja," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement