Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Koeman Pertahankan Coutinho di Barcelona

Ahad 06 Sep 2020 21:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

 Gelandang Brasil FC Barcelona, ??Philippe Coutinho, tiba di sesi latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.

Gelandang Brasil FC Barcelona, ??Philippe Coutinho, tiba di sesi latihan tim di Kompleks Olahraga Joan Camper di Sant Joan Despi, Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 05 September 2020.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Masa depan Philippe Coutinho mengalami kejelasan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Philippe Coutinho mengalami kejelasan. Ia tetap menjadi pemain Barcelona untuk musim 20202021.

Selama berbulan-bulan nama Coutinho berada di pasar transfer. Pada akhirnya pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman membuat keputusan. "Koeman telah memberi tahu klub, dia ingin mempertahankan pemain asal Brasil itu," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Ahad (6/9).

Apabila ada klub yang rela menggelontorkan dana besar, maka eks Liverpool itu bisa saja hengkang dari Camp Nou. Namun melihat kondisi terkini, skenario tersebut sulit menjadi kenyataan.

Baca Juga

Klub-klub besar Eropa sedang berhati-hati dalam berbisnis. Lantaran pandemi covid-19, mereka mengalami krisis keuangan. Sementara harga Coutinho menyentuh angka 120 juta euro.

Sepanjang musim lalu, jagoan Selecao itu menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen. Kubu Muenchen menolak opsi mempermanenkan status sang gelandang serang. Lantas bagaimana nasibnya di Raksasa Katalan? Tentu saja belum bisa dinilai, pasalnya musim baru belum dimulai.

Tapi satu yang pasti, Koeman ingin memainkan Coutinho kembali ke tengah. Di era Ernesto Valverde, sosok yang juga pernah berkostum Inter Milan itu lebih berperan sebagai winger. Kendati juga memiliki kemampuan menyisir dari pinggir lapangan, Coutinho bukan pemain sayap murni. Situasi demikian membuat yang bersangkutan gagal tampil maksimal.

Kini secercah harapan menantinya. Dalam konferensi pertama saat resmi menangani Barca, Koeman ingin mengembalikan para pemain ke posisi ideal mereka. Bukan cuma Coutinho yang akan diperlakukan seperti itu.

Frenkie de Jong, dan Antoine Griezmann juga bakal mengalami situasi serupa. Menarik dinantikan apakah keputusan sang meneer berdampak baik bagi prestasi Barcelona atau tidak. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA