Senin 07 Sep 2020 01:44 WIB

Beyonce Sumbang UMKM Terdampak Covid-19 Saat Ulang Tahun

Beyonce menyumbang hingga 1 juta dolar AS untuk merayakan ulang tahunnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini
Beyonce
Foto: AP
Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Musisi Beyoncé Knowles-Carter merayakan ulang tahunnya ke-39 pada 4 September lalu. Sebagai salah satu ungkapan rasa syukurnya, ibu tiga anak itu menyumbang 1 juta dolar AS tambahan untuk bisnis kecil milik orang kulit hitam yang terkena dampak pandemi virus corona.

Pada Rabu lalu, Beyoncé mengumumkan melalui organisasi filantropisnya, BeyGOOD bahwa dia bermitra dengan NAACP dalam donasi tersebut. "Bangga mengumumkan 1 juta dolar AS dana tambahan dari Beyoncé untuk membantu bisnis kecil milik orang kulit hitam," tulis yayasan dalam posting Instagram seperti dilansir di Independent.

Baca Juga

Pada awal musim panas ini, yayasan mengumumkan akan menyumbangkan 10 ribu dolar AS untuk bisnis kecil milik orang kulit hitam di tengah pandemi, dan protes terhadap kebrutalan polisi dan rasisme sistematis yang muncul, setelah pembunuhan terhadap George Floyd.

Dalam sebuah pernyataan, NAACP mengatakan selama beberapa bulan terakhir, pandemi dan tuntutan keadilan komunitas kulit hitam terjadi di beberapa daerah, termasuk bagaimana bisnis lokal tetap berjalan. Efek tuntutan di seluruh negeri menyebabkan banyak bisnis berada dalam kesulitan, karena kerusakan dan kebutuhan bisnis kecil lainnya.

Bantuan pertama diberikan untuk membantu bisnis di Atlanta, Houston, Los Angeles, Minneapolis, dan New York, termasuk tempat pangkas rambut, toko roti, dan sekolah seni bela diri. Pelantun “Halo” itu juga menyumbangkan 6 juta dolar AS lagi pada April untuk penanganan Covid-19. Uang itu diperuntukkan membantu menyediakan kebutuhan dasar, termasuk makanan, air, peralatan pembersih, obat-obatan, masker wajah, dan barang-barang kebersihan pribadi ke daerah-daerah yang terdampak paling parah.

“Komunitas kulit berwarna sangat menderita karena pandemi Covid-19. Banyak keluarga tinggal di daerah tertinggal dengan kondisi rumah yang sulit mempraktikkan jarak sosial,” tulis yayasan itu.

Di media sosial, donasi terbaru Beyoncé itu mendapat pujian dari penggemarnya. “Betapa cantik dan murah hati dia,” tulis salah satu penggemar.

“Ratu yang dermawan dan selamat ulang tahun Beyonce,” tulis penggemar lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement