Ahad 06 Sep 2020 19:11 WIB

UBSI Dukung Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Targetnya dosen mampu membuat presentasi video pembelajaran yang baik.

Kampus UBSI Bogor mengadakan workshop bertajuk Pembuatan Video Presentasi Sebagai Sarana Belajar Mengajar di Masa Covid-19.
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Bogor mengadakan workshop bertajuk Pembuatan Video Presentasi Sebagai Sarana Belajar Mengajar di Masa Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor mengadakan workshop ‘Pembuatan Video Presentasi Sebagai Sarana Belajar Mengajar di Masa Covid-19’ demi mendukung kegiatan perkuliahan daring melalui zoom cloud meetings. Kegiatan seminar yang dilaksanakan secara rutin setiap semester  secara offline, kali ini berbeda. Rabu, (2/9).

Kampus UBSI Bogor menghadirkan Syaiful Anwar sebagai Narasumber dan dipandu oleh Frans Eduard Schaduw selaku moderator serta dihadiri oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Kampus UBSI Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari. 

“Kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberikan cara pembuatan pembelajaran dan presentasi yang menarik untuk mendukung pembelajaran di era Covid-19,” kata  Dewi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam materinya, Syaiful mengenalkan beberapa tools dalam pembuatan video presentasi antara lain ms. powerpoint, camtasia, bandicam, snagit, filmora, moviemaker dan beberapa tools yang berhubungan dengan pembuatan video presentasi

 

“Pada pembuatan video pengajaran, ada beberapa yang harus diperhatikan seperti menyiapkan presentasi dan dalam posisi On, memilih menu add-in, aktifkan kamera dan mikrofon, perekaman, lakukan perbaikan video, rendering video dan terakhir publish video tersebut,” bebernya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat, menambah pengetahuan tentang pembuatan video sehingga dapat membuat pembelajaran yang menarik dan menyenangkan buat mahasiswa di era covid-19 ini,” harap syaiful.

Diharapkan dosen mampu membuat presentasi video pembelajaran yang baik yang dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar, sehingga meminimalkan kendala yang terjadi dalam proses belajar mengajar secara daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement