Ahad 06 Sep 2020 18:01 WIB

Warna dan Skema Baru Renault Musim Depan

Alpine merupakan salah satu nama besar di dunia otomotif.

Tim Renault mendulang poin di GP Belgia, Ahad (30/8).
Foto: John Thys, Pool via AP
Tim Renault mendulang poin di GP Belgia, Ahad (30/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rebranding Renault menjadi Alpine F1 Team berdampak pada wajah baru tampilan mobil musim depan. Renault akan membalap dengan warna dan skema baru dengan menggunakan warna bendera Prancis, biru, putih dan merah yang akan menggantikan livery hitam dan kuning mereka.

Chief executive baru mereka Luca de Meo membawa struktur organisasi baru yang ingin lebih fokus ke sejumlah brand kunci mereka seperti Renault, Dacia, Alpine dan New Mobility, daripada wilayah geografis.

Baca Juga

Sebagai dampak perubahan itu, kepala tim Renault F1 Cyril Abiteboul dimandati untuk meningkatkan brand Alpine, yang saat ini merupakan produsen mobil sport A110.We are proud to announce that #AlpineF1Team enters #Formula1 ! Starting from the 2021 season, Groupe Renault’s team becomes Alpine F1® Team, equipped with a Renault E-TECH hybrid engine

➡️https://t.co/9mDu0W1CRZ pic.twitter.com/xfJDonJJP2

— Groupe Renault (@Groupe_Renault) September 6, 2020

"Perubahan ini datang pada momen kunci di jalur tim dan olahraga ini," kata Abiteboul dilansir laman resmi Formula 1.

"Alpine membawa makna baru, nilai dan warna baru ke paddock dengan semangat kompetisi dai dunia lain dan ketangkasan kreatif Prancis. Ini akan menjadi aset dalam persiapan tenggat 2022.

"Regulasi dan kerangka finansial baru akan menciptakan kondisi untuk motor sport yang lebih adil dan pendistribusian ulang revenue, kepemerintahan yang lebih sederhana dan progresif.

Alpine merupakan salah satu nama besar di dunia otomotif, sebagai pemenang sejumlah titel di Le Mans 24 Hours dan reli. Namun, brand itu belum pernah muncul di F1. Kembalinya Juara dunia dua kali Fernando Alonso tahun depan juga akan menjadi semangat baru bagi mereka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement