Ahad 06 Sep 2020 15:48 WIB

Ampadu masih kekurangan menit bermain di klub.

Ampadu masih kekurangan menit bermain di klub.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ethan Ampadu (atas) terjatuh menimpa Adam Smith (bawah) pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Stamforfd Bridge Stadion, London, Kamis (21/12).
Foto: Alastair Grant/AP
Ethan Ampadu (atas) terjatuh menimpa Adam Smith (bawah) pada laga perempatfinal Piala Liga Inggris di Stamforfd Bridge Stadion, London, Kamis (21/12).

REPUBLIKA.CO.ID, WALES -- Manajer Wales Ryan Giggs yakin Ethan Ampadu memiliki keinginan besar untuk membangun kariet di Chelsea saat dia menekankan pentingnya menit di lapangan. Ampadu tampil luar biasa di pertahanan tengah saat Wales membuka kampanye Nations League dengan kemenangan 1-0 di Finlandia pada beberapa hari lalu.

Namun, pemain berusia 19 tahun yang bermain secara efektif sebagai gelandang bertahan, harus menanggung frustrasi di level klub dengan waktu bermain terbatas di Chelsea. Demikian pula di RB Leipzig, klub Bundesliga tempat ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman.

Saat ini, jalan Ampadu ke tim utama Chelsea dalam kapasitas pertahanan, telah diblokir oleh tambahan pemain internasional Brasil Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

"Thiago adalah bek tengah yang berkualitas dan Anda hanya bisa belajar dari seseorang seperti itu," kata Giggs menjelang pertandingan Nations League Wales melawan Bulgaria di Cardiff, dikutip dari Sky Sports, Ahad (6/9).

Secara pribadi, dia ingin memainkan semua penggawa secara reguler, tetapi tentu saja itu kadang tidak terjadi. Meskipun ia sangat paham, itu sangat penting bagi seorang pemain.

"Ini adalah keseimbangan, apakah mereka berada di klub top dan dikelilingi oleh pemain top dan berkembang setiap hari, tetapi pada akhirnya Anda membutuhkan menit di lapangan," katanya.

Dia mengaku sudah banyak berbicara dengan Ethan tentang hal itu. Menurutnya, Ethan adalah pemain luar biasa, hanya saja ia butuh lebih banyak menit bermain.

"Saya pikir tahun lalu mungkin sedikit berbeda karena dia mengalami cedera. Anda bisa melihat dari permainan yang dia mainkan melawan Tottenham di Liga Champions dia luar biasa," kata Giggs.

"Tidak ada yang mengganggu dia, dia pemain berkualitas, dan dia hanya perlu tetap fit sekarang," ujar legenda Manchester United ini menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement