Ahad 06 Sep 2020 14:30 WIB

Eks Penggawa Madrid Kritik Kegagalan Messi Tinggalkan Barca

Messi pasrah bertahan di Barca.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pemain Barcelona Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- KATALUNYA -- Mantan pemain Real Madrid Hugo Sanchez menilai Lionel Messi tidak punya pilihan selain membalikkan keputusannya untuk keluar dari Barcelona karena nasehat buruk dari ayah sekaligus agennya Jorge Messi. Ia mengkritik pihak Messi dan menyalahkan strategi keluar yang digunakan.

"Pengajuan pelepasan yang terlalu dini itu hanya memperkuat citra presiden Barcelona dan memberinya waktu untuk melemahkan keputusan Messi," kata ikon meksiko, Sanchez kepada ESPN, Ahad (6/9).

Messi mengumumkan kepada pada Jumat bahwa ia sekarang akan tetap di Camp Nou karena tuntutan biaya transfer yang diminta oleh dewan direksi Barca membuat prospek transfernya menjadi mustahil. 

"Messi tidak punya pilihan selain tetap di Barcelona karena nasihat buruk dari ayahnya dan firma hukumnya, karena mereka seharusnya bisa menyelamatkan burofax itu. Itu menyebabkan citra dirinya di dalam tim melemah," ujar Sanchez mengomentari.

"Kebetulan, Messi memiliki pengacara yang sebelumnya pernah bekerja dengan Barcelona, ​​namun karena adanya konflik kepentingan, klub Catalan mengubah strateginya," jelasnya.

Menurut dua, jika Messi dan ayahnya sudah memiliki keputusan untuk meninggalkan Barcelona, ​​mereka seharusnya tidak menunggu waktu. "Tapi sebelum akhir masa kontrak disepakati, mereka harus memberi tahu klub bahwa mereka ingin pergi pada akhir musim dan dengan gratis, tanpa membayar kompensasi apa pun," kata Sanchez.

"Jika mereka merencanakannya, seharusnya sudah dilakukan seperti itu," tegasnya.

Selian itu, kata dia, kesalahan kedua Messi adalah mengirim pengajuan pelepasan itu tanpa kepastian dan menjamin bahwa mereka memiliki tim yang akan membayar 700 juta euro. Sementara dengan masalah finansial yang disebabkan oleh pandemi, maka tidak ada tim di dujia ini yang dapat menginvestasikan jumlah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement