Ahad 06 Sep 2020 10:46 WIB

Peran UBSI dalam Pendidikan Selama Masa Pandemi

Selama tahun 2020, UBSI dan mahasiswa UBSI  telah mengukir berbagai prestasi.

Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Dr Mochamad Wahyudi MM, MKom, MPd

Selama kurang lebih delapan  bulan,  pandemi Covid -19 telah melanda negara kita Indonesia.  Namun pendidikan di Indonesia telah membuktikan mampu bertahan dan tetap menjalankan kegiatannya secara daring, begitupun dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

Sebuah prestasi yang telah diraih UBSI di masa pandemi yakni masuk ke dalam 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Lingkungan LLDIKTI wilayah III provinsi DKI Jakarta tahun 2020. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa UBSI terus berusaha bergerak maju memberikan yang terbaik terhadap pendidikan bangsa Indonesia,  sehingga UBSI dapat menjadi universitas yang unggul.

Selain prestasi yang telah diraih oleh UBSI tahun 2020 ini, mahasiswa UBSI pun tetap aktif berprestasi di tingkat nasional di masa pandemi ini. Di antaranya yaitu Kompetisi Video Opini 2020 secara daring, Lomba menulis Cerpen Tingkat Nasional secara daring, Lomba Menulis Puisi nasional, Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional, Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020, Sumedang Larang Open Championship (Sloc2), Kejuaraan Pencak Silat Tanding Pemasalan Dan Prestasi Tingkat Nasional & Internasional 2020. 

UBSI pun dengan bangga bisa melahirkan para lulusan yang dapat siap bekerja dan berwirausaha. Hal itu  dikarenakan selama para mahasiswa tersebut belajar di Universitas Bina Sarana Informatika, mereka telah dibekali dengan berbagai ilmu praktik yang up to date sesuai perkembangan zaman serta soft skill juga diberkan sehingga mereka bisa siap untk bekerja di berbagai bidang usaha perusahaan. 

Semoga dengan adanya wabah pandemi Covid -19 ini tidak menghambat kita dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat perguruan tinggi khususnya Universitas Bina Sarana Informatika, dan tetap berprestasi untuk terus maju menjadi Universitas yang unggul.

*) Penulis adalah rektor UBSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement