Ahad 06 Sep 2020 04:42 WIB

Gerindra Optimistis Nasrul Abit-Indra Catri Menang di Sumbar

Nasrul Abit dan Indra Catri hanya didukung oleh Gerindra.

Calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Partai Gerindra mendaftar ke KPU Sumbar, Sabtu (5/9)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri yang diusung Partai Gerindra mendaftar ke KPU Sumbar, Sabtu (5/9)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua DPD Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade menyatakan optimistis pasangan calon kepala daerah Nasrul Abit dan Indra Catri bakal menang di Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Sumbar. Nasrul Abit dapat menang meski hanya diusung oleh satu partai.

“Kami punya data dan hasil survei dan telah melakukan koordinasi untuk mewujudkan hal itu. Kami akui ini memang butuh kerja keras dan kerja sama masyarakat Sumbar agar pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri ini menang,” kata dia saat mendampingi pasangan Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke KPU Sumbar di Padang, Sabtu.

Menurut dia meski hanya diusung oleh satu partai yakni Partai Gerindra, sudah memenuhi syarat karena memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar atau melebihi jumlah batas minimal kursi yakni 13 kursi atau 20 persen dari total 65 kursi di DPRD Sumbar. “Tidak ada masalah, kita maju sendiri di Pilgub ini karena dukungan dari masyarakat yang luar biasa,” kata dia.

Andre mengaku telah berkeliling di Sumatra Barat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memang dukungan terhadap kedua tokoh ini memimpin Sumbar begitu besar. “Saya merasakan dukungan yang luar biasa terutama di Kota Padang, masyarakat sangat antusias mendukung keduanya,” katanya.

Hal itu tentu bukan tanpa alasan karena keduanya telah berperan dalam membangun Sumatra Barat mulai dari Nasrul Abit sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Indra Catri sebagai Bupati Agam. “Keduanya juga merupakan birokrat yang memiliki pengalaman dan siap memajukan Sumbar. Kami minta dukungan dan doa kepada masyarakat Sumbar agar memenangkan kontestasi ini,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement