Sabtu 05 Sep 2020 19:43 WIB

Ini Alasan Barcelona Izinkan Vidal Pergi

Barca sedang melakukan perombakan besar setelah mengalami kegagalan total musim lalu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Arturo Vidal.
Foto: EPA-EFE/Miguel Ruiz
Gelandang Barcelona Arturo Vidal.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan mengizinkan Arturo Vidal meninggalkan klub sebagai agen bebas usai sang pemain mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter Milan. Diario Sport, dilansir dari Football Espana, Jumat (4/9) menyebutkan, La Blaugrana akan memberikan surat pembebasan transfer.

Berita ini dimuat di halaman depan harian Katalan edisi Jumat. Awal pekan ini, Vidal juga diberitakan telah merapat ke Inter Milan dengan kesepakatan gaji 6 juta euro per tahun.

Pemain internasional Cile tersebut sudah lama dikaitkan dengan Inter Milan. Ia disebut tertarik bereuni dengan mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte. Vidal telah memenangkan delapan gelar liga berturut-turut di tiga klub berbeda.

Jika Vidal jadi hengkang dari Camp Nou, maka ia akan menjadi salah satu pemain berpenghasilan tinggi di Barcelona yang hengkang musim panas ini. Sebelumnya, Ivan Rakitic sudah bergabung dengan Sevilla. Sedangkan Luis Suarez, Lionel Messi, dan Jordi Alba masa depannya tidak jelas.

Barcelona sedang melakukan perombakan besar-besaran setelah mengalami kegagalan total musim lalu. Messi dan kawan-kawan mengakhiri musim tanpa gelar satu pun. Puncaknya ketika kalah memalukan dari Bayern Muenchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Langkah pertama yang diambil Barcelona adalah memecat Quique Setien sebagai pelatih dan menunjuk Ronald Koeman sebagai penggantinya. Kehadiran Koeman dan niat klub untuk merombak tim membuat beberapa pemain senior tak masuk dalam rencana permainan Koeman.

Suarez dan Vidal di antara pemain yang tak masuk daftar rencana pelatih asal Belanda tersebut. Sedangkan Lionel Messi ingin hengkang, namun masih ditahan oleh klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement