Sabtu 05 Sep 2020 18:46 WIB

Laga Uji Coba Persib Vs Tira Persikabo Berakhir Imbang

Laga uji coba antara Persib dan Tira Persikabo berakhir dengan skor imbang 0-0.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, Jumat (4/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga uji coba antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Kedua tim bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9).

Persib Bandung membagi dua tim di dua laga berbeda. Pelatih Persib Robert Rene Alberts menurunkan Teja sebagai kiper utamanya dan turut menyimpan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz di depan.

Di kubu lawan, Tira Persikabo langsung menurunkan Ciro Alves, Escobar Silvio, dan Alex Dos Santos di lini depan dan tengah.

Babak pertama dimulai dengan tendangan Castillion yang mampu dihalau oleh bek Tira Persikabo. The Warriors balik menyerang dan mengancam pertahanan Persib.

Hingga menit 20, tidak ada serangan berarti dari dua tim. Hingga akhirnya Persib mendapat kesempatan tendangan bebas dari pelanggaran terhadap Gian Zola.

Kedua tim kembali melakukan aksi serang. Jalannya pertandingan pun semakin memanas seraya tingginya tensi di lapangan. Menit 40, Luiz kehilangan peluang di depan gawang setelah telanjur melakukan handsball.

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. Persib memulai babak kedua dengan tekanan yang diberikan oleh Castillion.

Menit 50, wasit memberikan kartu kuning kedua bagi Gian Zola, Persib tidak bermain dengan 10 pemain setelah Zola dikeluarkan, tapi menggantinya dengan Ardi Maulana. Pertandingan sempat terhenti karena Ardi tidak menggunakan nomor punggung.

Pertandingan pun berjalan alot meski tidak ada bola yang masuk ke arah kotak penalti. Menit 71, tendangan Luiz masih meleset dari gawang.

Jelang babak kedua berakhir, tempo permainan kedua tim pun melambat. Hingga perpanjangan waktu tiga menit berakhir, tidak ada satupun gol yang mampu dicetak kedua tim. Laga uji coba antara Persib dan Tira Persikabo berakhir dengan skor imbang 0-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung:

Teja Paku Alam; Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi; Abdul Aziz, Gian Zola, Frets Butuan, Febri Hariyadi; Wander Luiz dan Geoffrey Castillion

Tira Persikabo:

Syahrul Fadillah; Rivad Marasebessy, Andi Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu; Arthur Bonai, Manahati Lestusen, Ciro Alves, Escobar Silvio; Alex Dos Santos, dan Roni Sugeng

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement