Sabtu 05 Sep 2020 17:38 WIB

Sinopsis Elysium: Ketika Bumi Penuh Penyakit dan Kemiskinan

Sinopsis Elysium: Ketika Bumi Penuh Penyakit dan Kemiskinan

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Cuplikan film Elysium
Cuplikan film Elysium

VIVA – Film Elysium yang bergenre thriller, aksi, dan fiksi ilmiah telah tayang di Amerika sejak tahun 2013. Film bioskop ini akan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pukul 19.00 WIB. 

Film ini ditulis, disutradarai, dan diproduksi oleh Neill Blomkamp. Film Elysium dirilis pada 9 Agustus 2013 oleh Media Rights Capital dan TriStar Pictures.

Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Jodie Foster, Sharlto Copley, Alice Braga, Diego Luna, Wagner Moura dan William Fichtner. Elysium mendapatkan rating yang cukup baik yaitu 6,6/10 dari situs IMDb. 

Baca Juga: Rilis Mulan Trending, Disney Makin Nyaman di Bisnis Streaming

Elysium mengambil latar waktu masa depan, yakni tahun 2154, di mana tahun ini kehidupan Bumi berubah karena populasi penduduk serta tingkat polusi yang terlalu tinggi. Perang, penyakit, bahkan kemiskinan terjadi pada Bumi.

Pada akhirnya, terdapat dua status sosial yang terbentuk atas peristiwa tersebut. Kaum elit yang memiliki kekayaan, baik secara ekonomi maupun sosial memutuskan untuk pindah tempat tinggal menuju koloni luar angkasa bernama Elysium, di mana tempat ini merupakan tempat tinggal impian semua orang di dunia.

Sedangkan mereka yang tidak mampu, harus rela tinggal di Bumi yang sudah tercemar polusi dan hanya mampu bermimpi untuk bisa tinggal di Elysium suatu saat nanti.

Max Da Costa (Matt Damon) adalah seorang anak yatim piatu yang juga memiliki mimpi untuk tinggal di Elysium. Max pun juga berjanji kepada Frey (Alice Braga), temannya di panti asuhan, untuk mengajaknya ke sana suatu saat nanti. Namun perlahan-lahan, ia mulai melupakan impiannya untuk tinggal di Elysium hingga sebuah kejadian mengubah pikirannya.

Max sekarat setelah mengalami kecelakaan di pabrik tempatnya bekerja dan hanya memiliki waktu lima hari untuk bisa tetap hidup. Satu-satunya cara untuk dapat menyembuhkan dirinya adalah dengan menggunakan kapsul yang hanya bisa diakses di Elysium.

Dalam depresi untuk bisa tetap hidup, Max meminta bantuan kepada Spider (Wagner Moura) untuk bisa mengirimkan dirinya menuju Elysium. Sebagai ganti untuk bisa mendapatkan akses menuju Elysium, Max harus menuruti permintaan Spider sekaligus menggunakan pakaian exoskeleton yang nantinya akan menyatu dengan tubuh Max guna meningkatkan kemampuan fisiknya.

Tidak hanya meningkatkan fisik semata, pakaian tersebut juga dilengkapi alat transfer data yang akan sangat berguna ketika menjalankan misi dari Spider. Untuk menyukseskan misi tersebut, Max harus berhadapan dengan beberapa tokoh antagonis seperti Kruger (Sharlto Copley), agen rahasia dari Sekretaris Badan Pertahanan Elysium, Jessica Delacourt (Jodie Foster).

Berhasilkan Max menjalankan misi dari Spider untuk mendapatkan tiket menuju Elysium seperti yang ia inginkan? 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement