Sabtu 05 Sep 2020 14:54 WIB

Dekopinwil DKI Sambut Anies Bila Berpihak Pada UMKM

Pemrpov DKI berjanji berpihak pada UMKM

Politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono terpilih sebagai Ketua Dekopinwil DKI.
Foto: rilis
Politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono terpilih sebagai Ketua Dekopinwil DKI.

JAKARTA -- Ketua Dekopinwil DKI Terpilih, Ferry Juliantono, mengungkap apresiasi dan kegembiraannya sekiranya pemprov memberikan kesempatan bagi koperasi guna berpartisipasi dalam pembangunan di Jakarta. Ini sangat penting terutama dalam membangkitkan ekonomi rakyat di tengah pandemi covid-19.

"Kami memberikan apresiasi dan kegembiraannya sekiranya pemprov memberikan kesempatan bagi koperasi guna berpartisipasi dalam pembangunan di Jakarta,'' ujarnya.

Menurut Ferry, pelaksanaan Muswil ini menjadi forum penyampaian pendapat oleh pimpinan Dekopinwil seluruh Indonesia melalui fasilitas zoom. Dalam forum ini selain diharapkan sebagai momentum penyelenggaraan Muswil Dekopin di daerah lain sebagaimana diputuskan Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid.

Ditambahkan, saat ini, kalangan penggiat koperasi menghadapi permasalahan Pandemic Covid-19 di berbagai wilayah. Namun hal itu justru menjadi alternatif yang efektif untuk membentengi perekonomian nasional, akibat menetapkan prinsip kekeluargaan dan gotong royong sekaligus berciri sosial, " jelas Ferry yang juga Wakil Ketua Umum Dekopin Pusat.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan Muswil Dekopimwil DKI tersebut, Wagub DKI Ahmad Riza Patria menegaskan sikapnya bahwa akan selalu berpihak pada agenda koperasi dan kegiatan UKM (Usaha Kecil Menengah).''Kami akan selalu berpihak pada koperasi dan UMKM. Terlebih di tengah suasana pandemi ini,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement