Sabtu 05 Sep 2020 10:40 WIB

Usai Viral, Bu Tejo Curhat Di-bully Hingga Ingin Main Film Joko Anwar

Usai Viral, Bu Tejo Curhat Di-bully Hingga Ingin Main Film Joko Anwar

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bu Tejo.
Bu Tejo.

VIVA – Belakangan nama Bu Tejo viral di dunia maya. Gaya bicara yang ceplas-ceplos dan dandanan yang medok lewat film pendek ‘Tilik’, Bu Tejo berhasil menarik perhatian masyarakat.

Tak hanya itu, beberapa kata yang menjadi ciri khas Bu Tejo di film ‘Tilik’ juga semakin diingat penonton. Mulai dari kata, solutip, Ya Allah, dan masih banyak lagi, membuat Bu Tejo viral. Namun, di balik kekaguman para netizen dengan akting Siti Fauziah Saekhoni sebagai Bu Tejo, sempat ada perlakuan kurang menyenangkan yang diterimanya.

Salah satunya, ketika ada seorang netizen yang mengunggah foto keluarganya di media sosial dan mengumpatnya.

Baca juga: Di-Bully Warganet, Pemeran Bu Tejo Sakit Hati sampai Menangis

"Sikapi pekerjaan ya pekerjaan, pribadi ya pribadi. Waktu itu ada capture foto keluarga kemudian jadi bahan ejekan. Saya tegor dia dan minta diturunkan, dia minta maaf. Jadi saya melihatnya netizen harus cerdas dalam menggunakan medsos," kata Bu Tejo dalam E-Talkshow with BHS di tvOne, Jumat 4 September 2020.

Selain itu, akting Bu Tejo juga sempat mendapatkan sejumlah kritik. Salah satu kritik menilai karakter yang diperankannya menstereotipekan sosok wanita yang seperti Bu Tejo.

"Kan kita bikin karya gak ingin jelekkin seseorang. Dia bilang bahwa film gak layak ditonton, menstereotipe perempuan, kita buat ini gak ada niat itu, itu kan potret. Tapi, gak apa-apa tiap orang punya pendapat, catatan saya perlu difilter lagi kalau ngomong," kata aktris yang akrab disapa Ozi.

Selain membahas pengalamannya, Fauziah juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan sutradara Joko Anwar. Sebelumnya, Fauziah pernah terlibat dalam sejumlah film garapan Hanung Bramantyo seperti Bumi Manusia.

Baca juga: Dialog Viral Bu Tejo di Film Tilik Ternyata Improvisasi

"Suka sama mas Joko dari awal Janji Joni, setelah lihat itu kayak lihat beliau punya ciri khas. Mas Hanung sudah, jadi ingin ke Mas Joko. Di Twitter udah bilang let's go," kata dia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement