Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Didepak Koeman di Barca, Ini Komentar Rakitic

Sabtu 05 Sep 2020 09:28 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Telah tiba waktunya bagi saya untuk meninggalkan Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Satu nama telah disingkirkan Ronald Koeman dari Barcelona. Dia adalah Ivan Rakitic. Koeman mengatakan Rakitic termasuk pemain yang tak masuk rencananya.

Alhasil, gelandang asal Kroasia itu bergerak cepat. Ia memutuskan kembali ke Sevilla. Setelah beberapa hari pulang kampung ke Andalusia, pesepakbola 32 tahun ini akhirnya bersuara.

"Saya kembali dengan kegembiraan. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim ini," kata Rakitic, dikutip dari Marca, Sabtu (5/9).

Sevilla bukan hal baru bagi jebolan akademi FC Basel itu. Sebelumnya, pada 2011 hingga 2014, sang gelandang membela Los Nervionenses. Pada petualangan pertamanya di Sevilla, ia mentas di 149 laga dan mencetak 34 gol.

Hitungannya dari berbagai ajang. Rakitic bahkan menjadi kapten Los Palanganas. Setelahnya ia pindah ke Barca. Total enam musim, jagoan Kroasia ini bermarkas di Stadio Camp Nou. Ia turun di 310 pertandingan, mengoleksi 36 gol dari berbagai kompetisi.

Rakitic meraih segalanya dalam balutan kostum Raksasa Katalan. Sebanyak 13 gelar ia persembahkan untuk klub tersebut. Kini ia kembali ke cinta lamanya. Ia merasa baru saja membuat keputusan tepat.

"Telah tiba waktunya bagi saya untuk meninggalkan Barcelona," ujar Rakitic.

Ada beberapa jugador Barca lainnya yang tidak masuk rencana Koeman. Para pemain tersebut antara lain Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti. Seperti Rakitic, Suarez cs berpotensi keluar dari Camp Nou pada bursa transfer edisi terkini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA