Sabtu 05 Sep 2020 08:25 WIB

Ini Nomor Punggung Brahim Diaz di Milan

Milan bakal memakai jasa Diz sepanjang musim 2020/2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Brahim Diaz
Foto: acmilan
Brahim Diaz

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Brahim Diaz resmi berseragam AC Milan. Pesepakbola 21 tahun itu baru saja menyelesaikan proses kepindahannya dari Real Madrid.

Milan bakal memakai jasa Diz sepanjang musim 2020/2021. Tak ada opsi bagi Rossoneri untuk mempemanenkan status sang gelandang serang.

"Brahim Diaz bergabung dengan rekan setimnya dan pelatih Stefano Pioli di Milanello Sports Center dalam persiapan menyambut musim baru. Dia akan mengenakan nomor punggung 21," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/9).

Sebenarnya Madrid belum lama memakai jasa Diaz. Tepatnya sejak Januari 2019. Namun yang bersangkutan kesulitan menembus starting xi El Real. Pasalnya Zinedine Zidane memiliki sederet penggawa senior dengan kualitas berkelas, di posisi attacking midfielder.

Pemain seperti James Rodriguez dan Gareth Bale pun lebih banyak menghuni bangku cadangan. Situasi serupa dialami Diaz. Kendati demikian, jugador tim nasional Spanyol U-21 ini diprediksi menjadi andalan Madrid di masa depan.

Itulah mengapa Los Blancos sepakat mengirimkan Diaz ke Milan dengan skema dry Loan. Jadi masa tugas jebolan akademi Manchester City di Il Diavolo hanya sampai Juni 2021. Setelahnya ia kembali ke Santiago Bernabeu.

Madrid sering 'menyekolahkan' jugador belianya di tempat lain. Saat pemain tersebut kian matang, El Real memanggilnya pulang. Teranyar, Martin Odegaard menjadi contoh keberhasilan Los Blancos dalam proyek seperti ini. Diaz diprediksi mengikuti.

Masih ada Takefuso Kubo yang sedang menjalani masa peminjaman di Villarreal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement