Sabtu 05 Sep 2020 05:28 WIB

Bosnia Akhiri 11 Kemenangan Beruntun Italia

Bosnia menahan imbang Italia 1-1 pada laga UEFA Nations League.

Penyerang Bosnia Herzegovina Edin Dzeko (tengah) diapit dua pemain Italia dalam laga UEFA Nations League.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Bosnia Herzegovina Edin Dzeko (tengah) diapit dua pemain Italia dalam laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bosnia mengakhiri rentetan 11 kemenangan beruntun Italia di pentas internasional. Bonsia mereka menahan tim asuhan Roberto Mancini 1-1 dalam pertandingan Grup 1 Liga A (A1) UEFA Nations League 2020/21 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (5/9) dini hari WIB. 

Setelah kedua tim membentur tiang gawang pada awal babak kedua, Edin Dzeko membuat tim tamu unggul. Ia melepaskan tembakan ke atas gawang pada menit ke-57, menyambut sepak pojok. Stefano Sensi menyamakan kedudukan 10 menit kemudian dengan tembakan yang dibelokkan.

Baca Juga

Italia memainkan pertandingan pertama mereka sejak mengalahkan Armenia 9-1 November lalu. Azzurri memenangkan seluruh 10 pertandingan kualifikasi Euro 2020 serta laga persahabatan melawan Amerika Serikat. Rentetan 11 laga selalu menang merupakan terlama dalam sejarah timnas Italia. Selisih 291 hari antar pertandingan merupakan yang terpanjang di Italia sejak 1945-46.

Italia mendominasi babak pertama menghadapi lawan yang bertahan tetapi gagal membuat kemajuan besar. Percobaan Armin Hodzic dari sudut sempit membentur tiang untuk Bosnia setelah istirahat. Lorenzo Insigne juga melakukan hal serupa untuk Italia.

"Kami kecewa, kami berusaha sampai akhir untuk mencetak gol," kata Mancini.

Ia menilai ada sedikit kelelahan dalam diri para pemainnya. Padahal, ia menilai pasukannya tampil dengan baik. 

"Kami hanya kekurangan sedikit inspirasi. Yang terpenting adalah tim bermain bagus, hasil imbang tidak mengubah apa pun dalam penilaian kinerja," kata Mancini.

Hasil imbang ini menempatkan Italia dan Bosnia di posisi kedua dan ketiga. Belanda memuncaki klasemen sementara Grup A1 setelah mengalahkan Polandia 1-0.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement