Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Jadi Selebgram dan Pebisnis Kuliner Ala Nadia Nur Aulya

Jumat 04 Sep 2020 23:29 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Instagram (ilustrasi).

Instagram (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Nay tetap berjuang di tengah pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak sedikit selebgram, influencer, atau youtuber yang kemudian melebarkan sayap dengan mengembangkan bisnis di bidang kuliner. Seperti yang dilakukan selebgram Nadia Nur Aulya yang  lebih dikenal Nay.

Nay adalah seorang yang mempunyai kisah perjuangan hidup penuh perjuangan. Lahir di Mekkah, Arab Saudi, Nay hidup bersama orang tua asuh yang kemudian membawanya pulang ke Indonesia pada umur enam tahun.

“Hidup serba pas-pasan dan sering kali dihina hingga aku bercita-cita ingin menjadi orang sukses untuk menaikkan derajat orang tua karena berkat didikan mereka aku bisa menjadi sosok yg mempunyai mental kuat dan juga mandiri,” ujar Nay di Jakarta, Jumat (4/9). 

photo
Selebgram Indonesia Nadia Nur Aulya. - (Dok. Pri)
Walaupun dalam perjalanan karier selebgramnya banyak mendapatkan hujatan dan juga caci maki, Nay tidak pernah putus asa. Istri dari Yoga Sugawa ini selalu menjadikan hujatan itu menjadi motivasi agar lebih semangat lagi berkarier. 

"Aku suka berbagi foto ootd (outfit of the day) di feed instagram sehingga followers aku semakin naik dan endorse pun semakin banyak yang masuk, sampai akhirnya di 2019. Aku memulai membuat filter instagram yang waktu itu hanya sedikit sekali creator yg membuat filter, dan dengan adanya filter instagram membuat followers-ku semakin banyak sampai akhirnya keluar filter 'minimalis' yang membuat followers instgram aku bertambah sampai ratusan ribu dan filter ini pun sekarang sudah mendunia,” kata Nay.

Berawal berjualan via daring, pada Maret 2020, wanita kelahiran 10 Februari 1999 membuka usaha makanan dengan membeli franchise

Walaupun berjuang di tengah kondisi pandemi corona seperti sekarang, ia tetap bisa mempertahankan usahanya. Pada awal September 2020 Nay dan Suami membuka satu usaha baru lagi yaitu kedai kopi dan makanan tradisional.

"Ya dengan followers aku yang cukup banyak jujur aku manfaatkan ini untuk buka usaha baru yakni coffee shop dan traditional food. Karena Aku juga  gak tau sampai kapan aku bisa berkarier di instagram dan aku gak bisa terus terusan mengandalkan penghasilan dari instagram, jadi mumpung ada kesempatan dan ada waktu yang tepat aku membuat bisnis baru," ujar pemilik akun instagram @nadianraulya ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA