Sabtu 05 Sep 2020 02:04 WIB

Ini Target Persib dalam Laga Uji Coba

Robert menyebut tak akan melihat hasil akhir laga karena tak membutuhkan kemenangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan melaksanakan laga uji coba di setiap akhir pekan. Pada uji coba pertama, Persib akan melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/9).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memiliki tujuan sendiri untuk laga ini. Apalagi, dia merencanakan dua laga 90 menit dari dua tim yang berbeda.

"Targetnya tentu untuk melihat apa yang kami bisa lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (4/9).

Robert menyebut tidak akan melihat hasil akhir laga. Dia mengakui tidak membutuhkan kemenangan dalam laga itu."Karena ini hanya laga uji coba dan itu berlaku untuk semua tim. Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil," jelasnya.

Menurut Robert, ini seperti persiapan pramusim yang selalu dilakukan sebelum kompetisi dimulai. Sehingga ia hanya ingin pemainnya bisa segera dalam kondisi terbaik dan bisa bermain dengan ritme seperti sebelum kompetisi dihentikan.

"Ini juga berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting, yang terpenting bagaimana melihat kondisi fisik dan mental pemain dalam memainkan gim 90 menit," tegas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement