Jumat 04 Sep 2020 18:08 WIB

Pelatih Wales Ungkap Bale akan Fit Melawan Bulgaria

Giggs mengakui sudah merencanakan tak memainkan Bale secara penuh saat vs Finlandia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Wales, Gareth Bale.
Foto: Peter Powell/EPA-EFE
Gelandang timnas Wales, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, mengatakan Gareth Bale akan fit saat melawan Bulgaria pada Ahad (6/7) nanti dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Giggs mengakui sudah merencanakan tak memainkan Bale secara penuh saat Wales menang 1-0 atas Finlandia, Kamis (3/9) waktu setempat.

Mantan pemain Manchester United itu menjelaskan bahwa Bale baik-baik saja. Giggs sudah merencanakan sebelum laga bahwa Bale hanya akan dimainkan selama 45 menit. Harapannya Bale dapat bermain lebih bugar melawan Bulgaria.

Bale sudah lama tak bermain di pertandingan penting karena di Madrid ia nyaris tak pernah diturunkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Karena itu, Giggs berpikir Bale membutuhkan waktu memulihkan kembali kondisinya sebelum bermain penuh.

"Saya pikir sulit bagi semua pelatih untuk menyulap dua pertandingan dalam waktu singkat di awal musim,” ujar Giggs dilansir dari Sportsmole, Jumat (4/9).

photo
Pelatih Wales, Ryan Giggs. - (Reuters)

Giggs memainkan beberapa pemain muda karena pemain senior seperti Aaron Ramsey, David Brooks, Joe Allen, dan Joe Rodon absen. Pemain remaja MU, Dylan Levitt, melakoni laga debutnya bersama Joe Morrel saat melawan Finlandia.

Selain itu, Ethan Ampadu menjadi pengawal lini belakang bersama Neco Williams serta bek tengan Swansea City, Ben Cabango. Secara keseluruhan, Giggs memberikan debut  kepada 18 pemain sejak membesut timnas Wales pada Maret lalu. "Itu sulit karena tidak banyak pemain yang tampil di lapangan pada awal musim," ujarnya.

Giggs mengklaim Finlandia banyak menurunkan pemain yang lebih bugar. Kendati demikian, anak asuhnya telah bekerja keras serta menunjukkan keinginan memenangkan laga.

Giggs juga menilai pemainnya memiliki konsentrasi yang baik. "Itu pertandingan sulit, tak banyak peluang. Kami memenangkan pertandingan ini, memulai grup jauh dari rumah, saya sangat senang,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement