Jumat 04 Sep 2020 18:01 WIB

Wagub DKI Tepis Berita Dirinya Isolasi Mandiri

Ariza menyinggung tulisan dalam berita yang menyebutnya sudah tiga hari tak ke kantor

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Wali Kota Jaksel Marullah Matali di Masjid Al-Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (28/8).
Foto: Shabrina Zakaria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Wali Kota Jaksel Marullah Matali di Masjid Al-Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) melakukan klarifikasi terhadap pemberitaan di sebuah media online yang menyebutkan bahwa dirinya tengah menjalani isolasi mandiri. Berita tersebut dinilai tidak benar. 

"Mohon izin, kami ingin menyampaikan dua hal terkait berita di sebuah media daring yang berjudul "Wagub DKI Jalani Isolasi Mandiri", pada 4 September 2020, pukul 11.32," ujar Ariza melalui akun Instagram-nya, @bangariza, Jumat (4/9). 

Baca Juga

Pertama, Ariza menyinggung tulisan dalam berita yang menyebut dirinya sudah tiga hari tidak masuk kantor dan sedang isolasi mandiri. Statemen tersebut tertulis berasal dari seorang sumber.  "Saya jelaskan, alhamdulillah saya tidak sedang menjalani isolasi mandiri, karena saya tidak terpapar Covid-19," ungkap Politisi dari Partai Gerindra tersebut. 

Ariza melanjutkan, pada pekan ini dirinya masuk kantor setiap hari dan bekerja seperti pekan-pekan sebelumnya sejak dilantik. "Saya selalu masuk kantor pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat. Pada Sabtu dan Minggu saya juga masuk kantor dan melakukan kunjungan lapangan," jelasnya. 

Kedua, untuk ke depannya, ungkap Ariza, setiap ada kasus positif Covid-19 harus langsung diisolasi di tempat khusus yang disediakan. "Sesuai yang disampaikan Pak Gubernur Anies Baswedan juga, jika ada yang positif Covid-19, maka akan langsung dilakukan isolasi di tempat yang telah disediakan oleh pemerintah. Tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah," tegasnya. 

Pada akhir postingan tersebut, Ariza mengingatkan masyarakat soal kedisiplinan menjalankan 3M. "Sesuai saran para ahli kesehatan vaksin kita saat ini adalah disiplin 3M yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement