Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Messi Bisa Hengkang Jika Ada Klub yang Bayar 100 Juta Euro

Jumat 04 Sep 2020 16:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Striker FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Angka tersebut belum termasuk biaya klausul pelepasan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan siap meninggalkan timnya jika ada klub yang mau membayar minimal 100 juta euro. Angka tersebut belum termasuk biaya klausul pelepasan sang pemain.

Spekulasi tentang keinginan Messi untuk hengkang dari Camp Nou masih berlanjut, meski sang ayah, Jorge Messi, sudah bertemu dengan manajemen klub.

Seperti diberitakan Sports Mole, Jumat (4/9), kedua pihak memiliki rencana untuk membuat Messi bertahan setidaknya hingga tahun depan agar bisa pindah klub dengan gratis.

Messi dikabarkan belum memberi tanggapan terkait rencana tersebut. Ia masih ingin berdiskusi dengan ayahnya yang merangkap sebagai agen untuk dirinya.

Kendati demikian, Messi masih enggan hadir dalam pemeriksaan kesehatan dan latihan bersama Barcelona. Sementara, Manchester City disebut masih berusaha melakukan negosiasi untuk memburu tanda tangan pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak itu.

Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub bergelimang harta yang dikabarkan siap meminang striker asal Argentina tersebut.

Namun jika dua klub kaya tersebut ingin membeli Messi saat ini, maka mereka harus membayar biaya klausul pelepasan 700 juta euro, belum termasuk biaya lainnya. Barcelona pun meminta tambahan setidaknya 100 juta euro untuk membantu kondisi finansial klub yang terdampak pandemi virus corona.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA