Jumat 04 Sep 2020 16:12 WIB

Pirlo Incar Rekor 10 Scudetto Beruntun Musim Ini

Pirlo juga membidik Juventus agar menjadi kampiun Liga Champions musim 2020/2021.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE / MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengincar rekor 10 scudetto Serie A Liga Italia musim ini. Ia memiliki harapan tinggi pada skuatnya jelang kompetisi domestik bergulir.

Tak hanya menargetkan juara Serie A Italia, Pirlo juga membidik jadi pesaing kampiun Liga Champions musim 2020/2021. Ia optimistis Juve dapat menuai prestasi setelah melihat anak asuhnya berlatih.

"Saya memiliki pandangan yang bagus. Kami memulai dengan antusiasme dan keinginan untuk berusaha," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Jumat (4/9).

Pirlo mengaku sudah menemukan metode anyar untuk mengarungi kompetisi. Meski tidak memiliki pengalaman mumpuni sebagai pelatih, ia percaya pemainnya dapat memberi hasil positif. "Perjalanan masih panjang. Tapi kami bekerja dengan baik dengan yang sudah ada saat ini. Saya berharap konsep yang disampaikan dapat diterima oleh mereka," kata dia.

Soal Liga Champions, Pirlo tidak memberi target tinggi untuk para anak asuhnya. Namun, ia tetap berniat menunjukkan determinasi yang tinggi sebagai bukti timnya adalah salah satu tim yang terkuat di Eropa.

"Kami ingin agresivitas dan ambisi untuk merebut kejayaan kembali. Melihat Liga Champions sebelumnya, kami adalah tim yang paling sering merebut bola. Itulah karakteristik yang membentuk kami terus maju," tegas Pirlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement