Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Ogah Berurusan Hukum, Messi Diprediksi Bertahan di Barca

Jumat 04 Sep 2020 15:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: AP/Manu Fernandez
Lionel Messi tak mau meninggalkan klub yang dicintainya itu melalui jalur meja hijau.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi diprediksi bakal mengubah pendiriannya untuk meninggalkan Barcelona musim depan. Kabar itu keluar setelah ayah dan agennya bertemu dengan presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Sebelumnya, pemain asal Argentina itu mengirim surat sebagai tanda keinginannya untuk meninggalkan klub. Namun, dikutip dari Marca, Jumat (4/9), Messi kini mempertimbangkan untuk melanjutkan kariernya di Barca semusim lagi.

Alasan Messi tiba-tiba mengubah tekadnya ini lantaran Barcelona menolak tegas menjualnya. Sehingga, satu-satunya cara untuk bisa pergi dari Camp Nou adalah lewat pengadilan, supaya bisa membatalkan kontraknya.

Hanya saja, langkah itu bukan sesuatu yang diinginkannya. Messi memang yakin kalau lewat jalur hukum bisa menang. Namun ia tak mau meninggalkan klub yang dicintainya itu melalui meja hijau. Dua klub yang sempat dikabarkan ingin membeli La Pulga adalah Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Sayang, PSG dan City juga tidak ingin mengambil risiko membeli Messi yang menimbulkan efek hukum. PSG dan City ingin Messi meninggalkan Barcelona dengan cara damai dan akan bernegosiasi jika Messi sudah bebas transfer.

Bartomeu memang ingin Messi memperpanjang kontrak sampai 2022. Diskusi soal itu sudah berjalan beberapa bulan lalu. Tapi klausul pelepasan mengizinkan Messi untuk hengkang musim panas tahun depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA