Jumat 04 Sep 2020 14:30 WIB

Clippers Menang Mudah Atas Nuggets 120-97

Nuggets ke semifinal usai memainkan 7 laga vs Utah Jazz yang baru berakhir Selasa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga semifinal NBA Wilayah Barat.
Foto: AP Photo/Alex Gallardo
Forward LA Clippers Kawhi Leonard dalam laga semifinal NBA Wilayah Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Laga semifinal NBA Wilayah Barat baru dimulai hari ini, Jumat (4/9) WIB. Di luar dugaan, dalam laga yang digelar di Advent Health Arena Orlando, Florida, Amerika Serikat, Los Angeles (LA) Clippers menang mudah 120-97 atas Denver Nuggets.

Clippers sementara memimpin 1-0. Gim 2 akan berlangsung Ahad (6/9). Kawhi Leonard mencetak 29 poin, Paul George mencetak 19 poin, dan Marcus Morris menambahkan 18 poin untuk Clippers.

"Itu adalah intensitas dan fokus. Anda harus melakukannya di setiap permainan," kata pelatih Clippers Doc Rivers dilansir AP.''Saya tidak berpikir kami mengerti itu sejak awal. Saya pikir kami melakukannya sekarang.''

Nikola Jokic mencetak 15 poin untuk Nuggets, yang hanya menembak 42 persen. Lima pemain starter Nuggets jika digabungkan hanya mencetak 57 poin. ''Mereka agresif, jarak kami tidak bagus. Kami bergegas menembak. Anda bisa mengatakan apapun. Itu adalah malam yang buruk bagi kami. Tapi kami masih bisa menjadi lebih baik," ujar Jokic.

Nuggets lolos ke semifinal usai memainkan tujuh laga, menyingkir Utah Jazz 4-3 yang baru saja berakhir Selasa (1/9).

"Saya pikir itu pasti berpengaruh," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone. ''Pertandingan terakhir Clippers adalah hari Ahad.  Kami menjalani pertandingan terakhir pada Selasa malam dan baru kembali ke hotel lewat tengah malam. Kami lelah. Besok kami akan membuat mereka beristirahat sebanyak yang kami bisa dan memiliki penampilan yang lebih energik pada Sabtu malam.''

Jamal Murray, yang rata-rata mencetak 31,6 poin di babak pertama dan mencetak setidaknya 50 poin dua kali dalam seri ini, menyelesaikan laga hanya dengan 12 poin. "Mereka akan menempatkan semua orang pada Jamal, dan kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk membebaskannya," kata Malone.

Clippers mengambil alih pada kuarter kedua, mengungguli Nuggets 38-20 untuk memimpin 69-51 pada babak pertama. Clippers menahan Nuggets dengan 25 persen tembakan memasuki kuarter kedua.

Clippers terus mendominasi pada kuarter ketiga, menahan Nuggets untuk mengumpulkan 16 poin pada periode tersebut dan memimpin 91-67 pada kuarter keempat. Keunggulan terbesar Clippers pada kuarter ini adalah 29 poin. Akhirnya Clippers mengakhiri laga dengan 120-97.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement