Jumat 04 Sep 2020 14:28 WIB

Wow...Naik Motor Mewah, Cellica-Aep Resmi Daftar Pilkada

Dokumen pendaftaran Cellica-Aep sudah lengkap sehingga bisa diterima.

Rep: Zuli Istiqomah / Red: Agus Yulianto
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (kiri).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana - Aep Syaepuloh resmi mendatangi Kantor KPU Karawang untuk mendaftar dalam Pilkada Serentak 2020, Jumat (4/9). Kedatangan Cellica-Aep cukup menarik perhatian karena menggunakan kendaraan motor mewah yang disebut harganya setara mobil Fortuner yakni motor Vanderhall Venice. Motor dengan roda tiga berwarna hitam keluaran Amerika Serikat ini berdesain unik mirip mobil balap 

Cellica dan Aep beserta pimpinan partai politik pengusung masuk ke dalam Kantor KPU Karawang untuk mendaftar dan menyerahkan dokumen persyaratan. Pasangan ini diusung oleh empat partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasional Demokrat. 

Cellica yang merupakan calon dari petahana ini menyampaikan, bersama Aep siap mengikuti tahapan pelaksanaan Pilkada sebagai pasangan calon. Hari Jumat dipilihnya sebagai momen mendaftar karena dinilai hari yang penuh keberkahan.

“Hari ini penuh keberkahan. Hari ini diharapkan membuahjan hasil yang baik. Pilihan rakyat adalah pilihan pasti sehingga yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan jadi aspirasi sehingga kami bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karawang,” kata Cellica di Kantor KPU Karawang.

Dia mengakui, pilkada serentak saat ini memang menjadi tantangan berbeda karena dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19. Karenanya, dia bersama pasangan wakil bupatinya serta seluruh pendukung siap mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh KPU Karawang dalam rangka penerapan protokol kesehatan, seperti pembatasan jumlah pendukung yang diperkenankan masuk ke Kantor KPU Kabupaten Karawang pada penyelenggaraan Pilkada kali ini.

“Menjadi kewajiban kami mematuhi aturan yang ditetapkan KPU. Maaf banyak simpatisan yang mengantar kami tidak bisa kami bendung. Tapi setelah kami dari sini langsung pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya. 

Aep menambahkan, siap bersama Cellica membangun Kabupaten Karawang lebih baik lagi ke depannya. Dia berharap, hari Jumat menjadi momen penuh keberkahan dalam langkahnya maju dalam Pilkada serentak kali ini. Sama seperti momen deklarasi sebelumnya yang juga dilaksanakan pada hari Jumat.

“Hari ini kami adalah salah satu bakal calon yang mendaftar. Di hari jumat ini mudah-mudahan kami dapat seluruh keberkahan,” kata Aep.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Karawang Miftah Farid menerima, langsung prosesi pendaftaran Cellica-Aep sebagai bakal pasangan calon. Farid mengatakan, penerapan protokol kesehatan menjadi sebuah kewajiban dan harus dimaklumi para peserta Pilkada. Sehingga pendukung tidak bisa secara meriah menyatakan dukungan langsung pada hari pendaftaran ini. 

Dokumen persyaratan yang disampaikan oleh bakal calon diperiksa terlebih dulu kelengkapannya. Pemeriksaan ini dilakukan sebelum nantinya akan masuk pada tahap verifikasi. Menurut Farid dokumen pendaftaran Cellica-Aep sudah lengkap sehingga bisa diterima prosesi pendaftarannya.

“Selesai acara kegiatan penyerahan berkas ada masa perbaikan sampai tanggal 8 September. Perbaikan ini apabila ada hal secara administrasi perlu diperbaharui atau disusulkan,” kata Farid.

Dia menuturkan, setelah tahapan ini nantinya akan ada pemeriksaan kesehatan bagi para bakal pasangan calon pada 8-9 September. Kemudian setelah memverifikasi berkas persyaratan dan kesehatan, KPU Karawang akan menetapkan pasangan calon pada 23 September.

“ 24 (September) masuk ke pengundian nomor urut dan tanggal 26 (September) sudah mulai kampanye,” tambahnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement