Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Sebelum Daftar ke KPU, Eri Minta Restu Orang Tua

Jumat 04 Sep 2020 14:12 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta restu orang tuanya sebelum mendaftarkan diri ke KPU Surabaya, Jumat (4/9).

Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta restu orang tuanya sebelum mendaftarkan diri ke KPU Surabaya, Jumat (4/9).

Foto: Istimewa
Eri minta restu orang tua sebelum daftar ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal calon wali kota (Bacawali) Surabaya Eri Cahyadi meminta restu orang tuanya sebelum mendaftarkan diri ke KPU Surabaya, Jumat (4/9). Bakal calon Wali Kota Surabaya itu pun mendapat doa dari orang tuanya 

Eri didampingi istrinya, Rini Indriyani dan kedua putra dan putrinya. Sungkem dilakukan setelah Eri melaksanakan salat Jumat di Masjid As-Salam yang berada persis di depan rumahnya.

Mata kedua orang tua Eri terlihat berkaca-kaca, yang tak lama disusul aliran air mata di kedua pipinya. Samar-samar terdengar sang ibunda membisikkan surat Al-Fatihah dan Al-Ikhlas di telinga Eri Cahyadi.

Baca Juga

Sungkeman kemudian diakhiri doa yang disampaikan sang ibu. Sang ibu mendoakan agara Eri diberi kelancaran dalam menjalani kontestasi politik. "Bismillahirrohmanirrohim. Semoga anak saya mendapat ridlo Allah WT. Diberikan kemudahan dan kelancaran dalam proses pencalonan Wali Kota Surabaya," kata Mas Ayu Esa Aisyah.

Mas Ayu mengenang, setiap malam dia selalu membisikkan surat Al-Ikhlas, An-Nas, dan Al-Falaq di telinga Eri Cahyadi saat Eri masih kecil, tepatnya sudah tertidur pulas. Setelah sungkem, Eri kemudian menuju Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya di Jalan Setailc untuk kemudian mendaftar di KPU Surabaya dengan diantar jajaran lengkap PDI Perjuangan dan berbagai elemen masyarakat.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA