Jumat 04 Sep 2020 12:31 WIB

Sekretaris Daerah Kota Cirebon Positif Covid-19

Dia langsung menjalankan prosedur isolasi mandiri di rumah dinas karena termasuk OTG

Status bahaya Covid-19 di Cirebon
Foto: Republika
Status bahaya Covid-19 di Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi positif tertular virus corona penyebab Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan. Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jumat (4/9) mengatakan bahwa hasil pemeriksaan Sekretaris Daerah diketahui pada Kamis (3/9) malam.

Setelah mengetahui hasil pemeriksaannya, menurut dia, Sekretaris Daerah langsung menjalankan prosedur isolasi mandiri di rumah dinas karena tidak mengalami gejala klinis. "Pak Sekda ini OTG (orang tanpa gejala), maka melakukan isolasi mandiri di rumah dinas," katanya.

Baca Juga

Sedangkan anggota keluarga Agus, menurut dia, pindah ke rumah pribadi untuk menghindari risiko penularan Covid-19. Wali Kota mengatakan, pemerintah kota melakukan pelacakan riwayat kontak Sekretaris Daerah untuk mencegah penularan lebih lanjut.

Dia mengingatkan kembali warganya agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). "Dengan adanya konfirmasi bahwa Sekda Kota Cirebon positif Covid-19 ini harus menjadi perhatian bersama. Dan kami lebih ekstra lagi untuk upaya pencegahan, karena Pak Sekda kan ke mana-mana," katanya.

Di KotaCirebon hingga sekarang total ada 96 kasus Covid-19. Sebanyak 49 pasien Covid-19 di Kota Cirebon sudah dinyatakan sembuh, 40 orang lainnya masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri dan tujuh orang lainnya meninggal dunia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement