Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Modric Bersuara tentang Drama Messi

Jumat 04 Sep 2020 08:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Luka Modric

Luka Modric

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Persaingan Ronaldo-Messi berdampak pada klub masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengikuti pemberitaan mengenai Lionel Messi. Modric diminta bereaksi. Messi baru saja mendesak Barcelona melepasnya.

Namun, kubu Barca masih berusaha menahan kapten mereka tersebut. Modric memikirkan kemungkinan terjauh. Menurut dia, jika La Pulga keluar dari Barca, situasinya mirip dengan apa yang terjadi di Madrid dua tahun lalu.

Pada 2018, El Real kehilangan Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu menuju Juventus. "Jika itu terjadi (Messi pindah), maka akan menjadi kerugian besar untuk prestise La Liga. Sama seperti ketika Cristiano pergi," kata Modric dikutip dari Marca, Jumat (4/9).

Selama nyaris satu dekade, dua superstar tersebut bersaing secara individu. Persaingan Ronaldo-Messi berdampak pada klub masing-masing. Para penggawa Real Madrid juga Barcelona seakan ketularan magis bintang mereka. Dua klub tersebut sempat menjadi sorotan dunia.

Otomatis memengaruhi gengsi sepakbola Spanyol. Tapi kini pamor La Liga berpotensi menurun tanpa kehadiran CR7 dan L Pulga. Nama pertama sudah meramaikan Serie A Italia dalam dua musim terakhir.

Sementara Messi berpeluang merapat ke Inggris bersama Manchester City. Pada akhirnya, hidup harus terus berjalan. Menurut Modric dinamika seperti itu lumrah terjadi dalam sepakbola.

"Kami harus terus melangkah maju. Pemain-pemain lain akan menjadi bintang," ujar kapten tim nasional Kroasia itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA