Jumat 04 Sep 2020 08:07 WIB

Modric Bersuara tentang Drama Messi

Persaingan Ronaldo-Messi berdampak pada klub masing-masing.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Luka Modric
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Luka Modric mengikuti pemberitaan mengenai Lionel Messi. Modric diminta bereaksi. Messi baru saja mendesak Barcelona melepasnya.

Namun, kubu Barca masih berusaha menahan kapten mereka tersebut. Modric memikirkan kemungkinan terjauh. Menurut dia, jika La Pulga keluar dari Barca, situasinya mirip dengan apa yang terjadi di Madrid dua tahun lalu.

Pada 2018, El Real kehilangan Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu menuju Juventus. "Jika itu terjadi (Messi pindah), maka akan menjadi kerugian besar untuk prestise La Liga. Sama seperti ketika Cristiano pergi," kata Modric dikutip dari Marca, Jumat (4/9).

Selama nyaris satu dekade, dua superstar tersebut bersaing secara individu. Persaingan Ronaldo-Messi berdampak pada klub masing-masing. Para penggawa Real Madrid juga Barcelona seakan ketularan magis bintang mereka. Dua klub tersebut sempat menjadi sorotan dunia.

Otomatis memengaruhi gengsi sepakbola Spanyol. Tapi kini pamor La Liga berpotensi menurun tanpa kehadiran CR7 dan L Pulga. Nama pertama sudah meramaikan Serie A Italia dalam dua musim terakhir.

Sementara Messi berpeluang merapat ke Inggris bersama Manchester City. Pada akhirnya, hidup harus terus berjalan. Menurut Modric dinamika seperti itu lumrah terjadi dalam sepakbola.

"Kami harus terus melangkah maju. Pemain-pemain lain akan menjadi bintang," ujar kapten tim nasional Kroasia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement