Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Janji Donny Van De Beek kepada Manchester United

Jumat 04 Sep 2020 03:02 WIB

Red: Israr Itah

Donny van de Beek

Donny van de Beek

Foto: EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Van de Beek kini telah mewujudkan impiannya berlabuh ke markas MU, Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Donny van de Beek yakin gaya bermainnya sangat cocok untuk Manchester United. Dia berjanji untuk memberikan segalanya guna membantu Ole Gunnar Solskjaer dan rekan-rekan satu tim barunya memenangi trofi sebanyak mungkin.

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan saya harap kami bisa merebut gelar dan banyak penghargaan," katanya kepada MUTV lewat wawancara tautan video yang disiarkan laman Manchester United.

Baca Juga

Van de Beek kini telah mewujudkan impiannya berlabuh ke Old Trafford. Pemain berusia 23 tahun itu membubuhkan tanda tangan untuk kontrak lima tahun bersama United dengan opsi perpanjangan satu tahun. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini membeberkan beberapa hal.

Ketika ditanya soal perasaannya telah bergabung dengan Manchester United, van de Beek berkata, "Pertama sekali, ini sungguh menyenangkan. Dalam karir saya ini adalah masa yang hebat untuk mengayunkan langkah ke klub yang hebat. Saya kira saya telah membuat keputusan yang sungguh baik guna bergabung dengan klub yang menakjubkan ini."

Dia melanjutkan, "Saya tak bisa menjelaskan (bagaimana perasaan saya). Saya sudah mendengar semua kisah dari pemain-pemain dulu, termasuk Edwin (van der Sar), mantan direktur kami, dan Daley Blind, mantan rekan satu tim saya, dan saya tak sabar bermain untuk klub itu."

Van de Beek mengaku berbicara dengan van de Sar sebelum memutuskan bergabung dengan MU. Van der Sar bercerita banyak soal MU. Sang kiper menyampaikan betapa besar MU dan betapa indahnya pengalamannya bersama Setan Merah.

Van de Beek juga mengaku terinspirasi oleh langkah pemain-pemain Belanda yang bermain di MU, seperti Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy. Ia mengaku sering menyaksikan pertandingan mereka.

Ia juga telah bertemu dan berbincang dengan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Van de Beek, ini hal yang penting. "Kami berbicara soal-soal sepak bola, tentang klub itu. Saya selalu membuat keputusan dari perasaan saya, dan perasaan saya selalu benar tentang segala hal," kata dia.

Van de Beek kemudian ditanya apa yang membuat dia yakin United harus menjadi rumah baru dia. Dia menjawab, "Jika Anda kenal saya dan jenis pemain bola seperti apa saya, dan gaya saya serta segalanya, maka saya kira saya bisa memiliki kombinasi yang baik dengan klub dan juga pemain."

Van de Beek mengaku tak sabar bermain dengan para pemain muda MU dan untuk itu dia menggambarkan dirinya sebagai gelandang yang terus berlari, menciptakan gol dan membuat assist. "Saya menutup jarak permainan, ini juga menjadi salah satu kekuatan saya, masuk kotak ke lawan," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA