Kamis 03 Sep 2020 23:54 WIB

Jerman Vs Spanyol, Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

Jerman akan menjamu Spanyol pada laga pertama Grup 4 Liga A UEFA Nations League.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Spanyol berlatih (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/JESSICA GOW
Para pemain timnas Spanyol berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Partai menarik bakal tersaji pada matchday pertama Grup 4 Liga A UEFA Nations League antara Jerman versus Spanyol, yang berlangsung di Stadion Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9) dini hari WIB. Sejatinya, pertandingan ini merupakan persiapan jelang menjalani turnamen bergengsi Piala Europa 2021. Meski demikian, pertemuan dua tim besar ini tak dapat dilewatkan begitu saja.

"Jerman merupakan tim luar biasa. Mereka jelas akan jadi favorit untuk kejuaran Euro 2021. Meski begitu, kami akan memenangkan pertandingan ini," kata pelatih Spanyol Luis Enrique dikutip laman resmi UEFA, Jumat (4/9).

Baca Juga

Sebagai ajang pemanasan tak salah jika setiap tim bakal menurunkan para pemain muda. Sebab, keputusan ini akan memberikan dampak positif, yakni pengalaman pada pemain lain di level pertandingan yang lebih bergengsi.

Eks pelatih Barcelona percaya diri La Roja mampu mengatasi permainan tuan rumah. Terlebih, kualitas pemainnya tak kalah jauh dengan milik Der Panzer.

"Spanyol memainkan sepak bola kelas atas dan kami memenangkan gelar dengan tim yang lebih sedikit dari yang ini," kata Enrique.

Rotasi serta eksperimen juga bakal dilakukan pelatih Joachim Loew. Juru taktik berusia 60 tahun akan memainkan Leroy Sane, Niklas Sule, dan Robin Gonsens sejak menit awal, dengan menerapkan formasi tiga bek sejajar.

"Kami bisa bermain dengan empat atau tiga di belakang, serta dalam berbagai formasi. Tapi kami akan bermain dengan skema tiga bek versus Spanyol," kata Joachim Loew.

Dalam skema tiga bek sejajar praktis Niklas Sule bakal berdampingan dengan Antonio Rudiger, serta Matthias Ginter. Sementara untuk lini tengah Loew mempercayai posisi tersebut kepada Emre Can, Toni Kroos, Ilkay Guendogan, dan pemain yang tengah tampil moncwr bersama Atalanta, Robin Gosens.

Berikut 4 fakta jelang laga Jerman Vs Spanyol dilansir dari laman UEFA:

1 

Pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan skor imbang 1-1 pada 2018 lalu

9 

Dalam 23 pertemuan melawan Spanyol di seluruh turnamen, timnas Jerman sukses mengamankan sembilan kemenangan, imbang tujuh, dan tujuh kekalahan

2008 

Kedua tim bertemu di partai final Euro 2008 dengan La Roja sukses mengalahkan Jerman 1-0

2010 

Spanyol sukses mengalahkan Jerman pada laga kompetitif semifinal Piala Dunia 2010 dengan skor 1-0

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement