Kamis 03 Sep 2020 23:48 WIB

Kasus Positif Covid-19 Kaltim Bertambah 159 Orang

akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kaltim mencapai 4.536 kasus.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur masih mengalami kenaikan tinggi dengan penambahan sebanyak 159 orang pada Kamis (3/9).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak menyampaikan akumulasi kasus konfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kaltim mencapai 4.536 kasus.

"Tambahan kasus baru tersebar di Berau 4 kasus, Kutai Barat 4 kasus, Kutai Kartanegara 38 kasus, Kutai Timur 3 kasus, Paser 3 kasus, Penajam Paser Utara (PPU) 9 kasus, Bontang 8 kasus dan Balikapapan 91 kasus," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda.

Dia mengatakan saat ini masih ada 738 kasus yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab di laboratorium.

"Artinya masyarakat harus semakin waspada, karena virus corona ini tinggkat penyebarannya sangat tinggi, tetap patuhi protokol kesehatan dan berpola hidup bersih dan sehat," kata Andi Muhammad Ishak.

Andi juga melaporkan adanya tambahan pasien meninggal dunia sebanyak 27 kasus yang terjadi di Kota Balikpapan dan Samarinda.

"Tambahan pasien meninggal ini merupakan hasil dari pembersihan data yang dilakukan Dinkes setempat, 23 kasus ada di Balikpapan, dan 4 kasus lainnya ada di Samarinda," imbuh Andi

Sedangkan kasus sembuh dilaporkan terjadi penambahan sebanyak 79 kasus dengan rinciannya, 39 kasus di Kutai Kartanegara, 1 kasus di Penajam Paser Utara (PPU), 1 kasus di Kutai Timur, dan 38 kasus di Balikpapan.

Dengan demikian dikatakan Andi bahwa total kasus Covid-19 di Kaltim sebanyak 4.536 kasus, dari jumlah tersebut sebanyak 2.553 kasus dinyatakan sembuh, sementara 1.791 kasus masih menjalani perawatan medis dan 192 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement