Kamis 03 Sep 2020 23:37 WIB

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Mimika Meninggal Dunia

Total sudah ada tujuh orang yang meninggal terpapar Covid-19 di Mimika.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua bertambah satu orang. Sehingga, kini total korban meninggal akibat Covid mencapai tujuh orang sejak pandem iitu melanda Mimika pertengahan Maret 2020.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Mimika Reynold Ubra di Timika, Kamis, mengatakan pasien meninggal dunia akibat Covid tersebut diketahui tinggal di Kampung Nawaripi, Distrik Wania.

Baca Juga

"Hari ini terdapat satu pasien Covid-19 yang meninggal berasal dari Distrik Wania dan telah dimakamkan di TPU Kelurahan Kamoro Jaya SP1 Timika dengan standar dan prosedur Covid-19. Yang bersangkutan selama beberapa waktu ini dirawat di RSUD Mimika," kata Reynold.

Reynold menyebut penularan Covid-19 di Mimika hingga kini masih terus terjadi. Terbukti dengan adanya penambahan empat kasus baru positif corona.

Empat kasus baru positif itu berasal dari Pelabuhan Portsite Amamapare Distrik Mimika Timur Jauh sebanyak dua kasus dan dua kasus lainnya berasal dari Distrik Mimika Baru.

Dengan demikian secara kumulatif jumlah kasus Covid-19 di Mimika sejak 25 Maret hingga saat ini sudah mencapai 806 kasus. Sebanyak 130 pasien di antaranya kini masih menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Mimika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement